3 Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-ibu Singkat, Khidmat dan Nampak Profesional

3 Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-ibu Singkat, Khidmat dan Nampak Profesional

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:16
share

JAKARTA, iNews.id -  Contoh teks pembawa acara pengajian ibu-ibu singkat adalah referensi bermanfaat bagi Anda yang akan memandu acara pengajian. 


Acara ini menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi sekaligus memperdalam ilmu agama. Peran pembawa acara sangatlah penting untuk memastikan setiap rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. 


Oleh karena itu, berikut ini  3 contoh teks pembawa acara pengajian yang singkat, namun tetap sakral dan khidmat.

Struktur Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu:

  • Pembukaan
  • Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
  • Sambutan
  • Tausiyah / Ceramah
  • Doa
  • Penutup


Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu Singkat


Contoh Teks 1: Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu Singkat


Pembukaan: Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan sehingga dapat berkumpul di acara pengajian ibu-ibu pada siang hari ini. Shalawat serta salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya.


Bapak/Ibu yang saya hormati, sebelum kita memasuki acara inti, mari kita buka acara ini dengan membaca Basmallah bersama-sama. 


Bismillahirrahmanirrahim.


Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an: Selanjutnya, untuk memulai acara, mari kita dengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan dibacakan oleh Ibu Fulanah. Kepada Ibu Fulanah, kami persilakan.


Sambutan: Terima kasih kepada Ibu Fulanah atas lantunan ayat suci yang telah dibacakan. Selanjutnya, kita akan mendengarkan sambutan dari ketua majelis taklim kita, Ibu Fulan. Kepada Ibu Fulan, kami persilakan.


Tausiyah / Ceramah: Terima kasih kepada Ibu Ketua atas sambutannya. Kita akan langsung masuk ke acara inti yaitu tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustadzah Fulanah. Kepada Ustadzah Fulanah, kami persilakan.


Doa: Sebelum acara ditutup, marilah kita tutup dengan doa yang akan dipimpin 

oleh Ibu Fulanah. Kepada Ibu Fulanah, kami persilakan.


Penutup: Demikianlah rangkaian acara pengajian ibu-ibu pada siang hari ini. Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya sebagai pembawa acara mohon maaf jika ada kekurangan. 


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Contoh Teks 2: Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu Singkat

Pembukaan: Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita kesempatan untuk berkumpul di majelis yang penuh berkah ini. Tidak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang dengan Islam.


Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an: Acara akan kita mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ibu Fulanah. Kepada beliau, kami persilakan.


Sambutan: Terima kasih kepada Ibu Fulanah atas pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang sangat indah. Selanjutnya, kami persilakan Ibu Ketua untuk memberikan sambutan.


Tausiyah / Ceramah: Hadirin yang dirahmati Allah, tibalah kita di acara inti, yaitu tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustadzah Fulanah. Mari kita simak dengan seksama. Kepada Ustadzah Fulanah, waktu dan tempat kami persilakan.


Doa: Marilah kita menutup acara dengan doa yang akan dipimpin oleh Ibu Fulanah. Kepada Ibu Fulanah, dipersilakan.


Penutup: Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara pengajian ini. Semoga apa yang kita dapatkan hari ini menjadi ilmu yang bermanfaat. 


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Contoh Teks 3: Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu Singkat

Pembukaan: Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, kita bisa berkumpul kembali dalam majelis ilmu ini. Semoga dengan hadirnya kita di sini, Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada Rasulullah SAW.


Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an: Acara ini akan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ibu Fulanah. Kepada beliau, dipersilakan.


Sambutan: Terima kasih kepada Ibu Fulanah atas pembacaannya. Berikutnya, kami persilakan Ibu Ketua untuk memberikan sambutan.


Tausiyah / Ceramah: Kini, kita akan masuk ke acara inti yaitu tausiyah. Kepada Ustadzah Fulanah, kami persilakan untuk menyampaikan ceramahnya.


Doa: Sebagai penutup, marilah kita berdoa bersama. Doa akan dipimpin oleh Ibu Fulanah. Kepada beliau, dipersilakan.


Penutup: Dengan berakhirnya doa tadi, selesai sudah rangkaian acara pengajian ibu-ibu kita. Terima kasih atas perhatiannya, dan mohon maaf jika ada kesalahan. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Itulah 3 contoh teks pembawa acara pengajian ibu-ibu singkat yang dapat digunakan sebagai referensi. Semoga contoh-contoh di atas dapat membantu memudahkan Anda dalam memandu jalannya acara pengajian ibu-ibu.

Topik Menarik