Jokowi bakal Pulang ke Solo Sore Ini, Diantar Prabowo dan Menteri Kabinet

Jokowi bakal Pulang ke Solo Sore Ini, Diantar Prabowo dan Menteri Kabinet

Ekonomi | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) akan pulang ke Solo pada sore hari ini, Minggu (20/10/2024). Rencananya, ia akan pulang menggunakan pesawat TNI AU dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Nanti nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," ujar Kepala Komunikasi Kantor Kepresidenan Hasan Nasbi dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Nanti, kata Hasan, Jokowi akan turut serta diantar oleh Presiden yang baru dilantik Prabowo Subianto, beserta para menteri kabinet Indonesia Maju.

"Presiden ke 8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Presiden ke 7, akan dilepas dengan penuh kehormatan," ucap Hasan.

"Para menteri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan kembali ke rumahnya di Solo usai melepas jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024 sore.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya ingin langsung pulang ke rumah setibanya pesawat mendarat di bandara.

"Ya pulang saja, pulang naik pesawat, turun, kemudian ke rumah, sudah," kata Jokowi dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/10/2024).

Jokowi menekankan bahwa tidak ada acara khusus saat dirinya tiba di Solo nanti.

"Nggak ada (acara)," kata Jokowi.

Topik Menarik