Bahlil Janji Naikkan Tukin Pegawai ESDM: Tanda Lailatul Qadar Sudah di Depan Mata

Bahlil Janji Naikkan Tukin Pegawai ESDM: Tanda Lailatul Qadar Sudah di Depan Mata

Ekonomi | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:40
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia berjanji akan menaikkan tunjangan kinerja pegawai Kementerian ESDM. Bahkan, ia menjelaskan tanda-tanda kenaikan itu sudah terlihat.

"Izinkan saya lewat kesempatan ini saya janji pada Bapak dan Ibu semua kiranya bisa dapat tambahan tukin di akhir masa pemerintahan yang ada. Ini doa kita bersama dan perjuangan kita bersama. Dan tanda-tanda itu lailatul qadar itu sudah mulai ada di depan mata kita," ucapnya dalam Upacara Peringatan HUT Pertambangan dan Energi ke-79 di Monas, Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Bahlil mengaku pemerintah memang belum memberikan perhatian kesejahteraan bagi para pegawai. Padahal, masih banyak pegawai yang bertugas di pelosok hingga di lereng gunung berapi. 

"Ada yang di pelosok-pelosok Tanah Air di bawah gunung-gunung berapi. Saya dulu pernah tinggal di bawah rumah gunung berapi dan pernah merasakan betul letusnya gunung berapi. Saya tahu Bapak-Ibu semua sudah bekerja keras tetapi pemerintah mungkin belum memperhatikan," tutur dia. 

Untuk itu, ia menekankan apabila kenaikan tunjangan itu sudah diamini maka dirinya meminta agar para pegawai Kementerian ESDM tidak membuat gerakan tambahan.

"Kalau pemerintah sudah kasih. Saya mohon bapak ibu tak buat gerakan tambahan lagi. Ini saya kebetulan mantan pengusaha, baru mulai berkedip mata saya sudah tahu tujuannya. Orang Papua bilang 'Adik kau baru menulis, kakak sudah baca'," kata Bahlil.

Topik Menarik