PosAja! Official Logistics Partner INACRAFT 2024, Dukung UMKM Youthpreneur Urusan Kurir dan Logistik

PosAja! Official Logistics Partner INACRAFT 2024, Dukung UMKM Youthpreneur Urusan Kurir dan Logistik

Ekonomi | cimahi.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsCimahi.id - PosAja! secara resmi menjadi Official Logistics Partner untuk event kerajinan terbesar di Asia Tenggara, yaitu INACRAFT ON OCTOBER Vol.3, dengan tema “Youthpreneurs Make It At Market”, yang akan berlangsung pada 2 - 6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center.

 

INACRAFT merupakan salah satu pameran kerajinan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, yang diperkirakan akan menarik perhatian pembeli lokal dan internasional. Acara ini melibatkan para pelaku industri kerajinan tangan, UMKM, dan pihak lain dari berbagai daerah di Indonesia.

 

INACRAFT 2024 diprediksi akan menarik lebih dari 100.000 pengunjung selama lima hari perhelatan, diikuti oleh lebih dari 1.000 UMKM dari seluruh Indonesia. Acara ini akan memamerkan produk-produk kerajinan khas Indonesia, termasuk batik, tenun, fashion dan bordir, alas kaki, perlengkapan perjalanan, perhiasan, aksesoris, peralatan rumah tangga, cinderamata, produk dekoratif, mainan, dan berbagai kerajinan lainnya.

 

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan bahwa PosAja!, sebagai Official Logistics Partner INACRAFT 2024, mendukung penuh perhelatan ini. Hal ini merupakan bagian dari dukungan Pos Indonesia terhadap UMKM di tanah air.

 

PosAja! akan memberikan layanan spesial kepada peserta pameran dan pengunjung. Pengguna jasa logistik PosAja! akan mendapatkan sejumlah layanan khusus selama pameran, sehingga proses pengiriman dan penerimaan barang menjadi lebih efisien.

“Ini adalah bukti konkret kami dalam mendukung sektor kerajinan di Indonesia agar ekonomi dapat lebih maju dan berkembang,” kata Tonggo Marbun.

 

Diketahui, INACRAFT adalah pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Pameran yang sudah terselenggara selama lebih dari dua dekade ini telah menjadi wujud nyata dari implementasi perkembangan dunia kerajinan kawasan Asia Tenggara dan internasional.

 

Di kesempatan yang sama Vice President Marketing Retail Business Pos Indonesia Ari K. Wibowo mengatakan bahwa PosAja!, sebagai Official Logistics Partner INACRAFT 2024, mendukung  UMKM dengan memberikan promo spesial untuk para peserta UMKM dengan memberikan tarif khusus dan diskon.

 

 

Lebih lanjut, Ari mengatakan bahwa PosAja! memberikan diskon ongkos kirim sebesar 10 bagi seluruh peserta INACRAFT 2024 untuk pengiriman barang dari lokasi acara ke seluruh Indonesia. Program ini berlaku selama periode pameran berlangsung.

 

Tidak hanya itu, PosAja! juga membuka layanan jasa titip (jastip) bagi pengunjung INACRAFT. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pengunjung dan penjual yang ingin membawa pulang lebih banyak barang tanpa kerepotan.

 

Untuk mendapatkan layanan tersebut, UMKM atau tenant dapat mengunduh dan mengaktifkan aplikasi PosAja! serta aplikasi Pospay. Sebagai insentif, peserta yang berhasil melakukan aktivasi berkesempatan mengikuti spin wheel dengan hadiah menarik, termasuk voucher ongkir senilai Rp 50.000, saldo Pospay Rp 25.000, tumbler, topi, payung, dan merchandise lainnya.

 

“Pengunjung cukup menitipkan belanjaan di enam booth satelit PosAja! yang tersedia, dan barang akan dikirimkan ke alamat tujuan,” katanya.

 

Dengan tarif spesial khusus untuk event INACRAFT, biaya layanan jasa titip KARGO adalah Rp 35.000 untuk pengiriman hingga 10 kg, dengan tambahan Rp 5.000 per kg untuk berat selanjutnya.

 

Pada event ini, PosAja! juga menawarkan kesempatan bagi seluruh tenant untuk menjadi mitra Drop Point PosAja!. Keuntungan menjadi Drop Point mencakup sharing fee 10 dari setiap transaksi pengiriman, layanan pickup gratis, serta akses ke UMKM Center yang menyediakan berbagai fasilitas untuk mengembangkan bisnis.

 

Sebagai mitra PosAja!, mereka akan mendapatkan akses untuk menggunakan layanan di UMKM Center yang tersebar di puluhan kota di seluruh Indonesia. Terdapat berbagai fasilitas dan pelayanan yang tersedia untuk mengembangkan bisnis Anda, seperti studio live streaming, pelatihan, workshop, dan lainnya.

 

“Kami berharap dengan berbagai layanan dan penawaran tersebut, kami dapat mendukung suksesnya INACRAFT 2024. Sekaligus memberikan kemudahan bagi peserta dan pengunjung dalam mengelola pengiriman barang selama event berlangsung,” imbuh Ari.

 

Dengan memberikan wadah dan kesempatan seluasnya, diharapkan para perajin dan pelaku usaha muda dapat meraih peluang pasar agar semakin dikenal dan sukses sebagai generasi penerus dalam menjaga kekayaan budaya Indonesia.

Topik Menarik