Selena Gomez Masuk Jajaran Miliarder Termuda di AS, Hartanya Tembus Rp20 Triliun

Selena Gomez Masuk Jajaran Miliarder Termuda di AS, Hartanya Tembus Rp20 Triliun

Ekonomi | inews | Senin, 9 September 2024 - 06:33
share

NEW YORK, iNews.id - Aktris sekaligus penyanyi berusia 32 tahun, Selena Gomez kini masuk jajaran miliarder. Menurut data Bloomberg, kekayaannya menembus 1,3 miliar dolar AS atau setara Rp20,09 triliun.

Mengutip BBC, sebagian besar kekayaannya berasal dari perusahaan tata rias miliknya, Rare Beauty yang didirikan lima tahun lalu dengan saham senilai lebih dari 1 miliar dolar AS.

Keberhasilan merek tersebut telah menjadikannya salah satu perempuan kaya termuda yang merintis usahanya sendiri di AS, bersama dengan selebritis lainnya seperti Taylor Swift dan Rihanna.

Rare Beauty, yang dikenal dengan perona pipi cair dan pewarna bibir yang sukses viral di media sosial, melaporkan penjualan bersih sebesar 400 juta dolar AS dalam 12 bulan hingga Februari.

Selain itu, Gomez juga telah menghasilkan puluhan juta dolar dari kesepakatan dengan sejumlah brand seperti Louis Vuitton, Coach, dan Puma, menurut data Bloomberg.

Gomez dikabarkan membawa pulang sedikitnya 6 juta dolar AS per musim untuk perannya, yang dinominasikan Emmy, dalam serial hit Hulu "Only Murders in the Building". Serial tersebut telah memasuki musim kelimanya. 

Meski dia sukses di layar dan musikal, termasuk beberapa nominasi untuk Penghargaan Emmy dan Grammy, pencapaian tersebut terhitung sebagai sebagian kecil dari kekayaannya.

Perempuan kelahiran Texas ini telah menghabiskan hampir tiga dekade di mata publik, di mana kesuksesannya telah menjadikan sorotan terhadap busananya, kekasih, dan masalah kesehatannya, termasuk diagnosis gangguan bipolar dan penyakit autoimun lupus.

Selain itu, Gomez juga menjadi perempuan dengan pengikut terbanyak di dunia di Instagram tahun lalu. Dia memiliki lebih dari 424 juta penggemar di platform tersebut, mengungguli Swift dan Kylie Jenner. 

Dalam sebuah wawancara dengan BBC1 hampir satu dekade lalu, Gomez merenungkan umur panjang kariernya, meskipun dia masih muda.

"Aneh rasanya sudah hampir dua dekade, apakah saya terlalu tua?" ucap Gomez seraya menambahkan bahwa masih banyak yang ingin dia capai.

"Anda tahu apa yang gila, sering kali saya merasa belum memulai," kata Gomez.

Topik Menarik