Kementerian PUPR Bakal Pindahkan 1.000 ASN ke IKN September Ini

Kementerian PUPR Bakal Pindahkan 1.000 ASN ke IKN September Ini

Ekonomi | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 19:59
share

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memindahkan 1.000 ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencananya, pemindahan tahap awal ini akan dilakukan pada September mendatang.

Menurut Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja ia termasuk salah satu ASN PUPR yang akan dipindahkan.

"Otomatis kita (pindah ke IKN tahap awal), dari kantor pusat ada, saya yang termasuk di gelombang 1, itu ada sekitar 1.000 AS  kalau tidak salah dari PUPR," ujar Endra di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (7/8/2024).

Endra menjelaskan 1.000 orang yang dipindahkan tersebut terdiri atas ASN tingkat Eselon I kebawah termasuk para staf.

"Rencana pak MenPANRB begitu (September mulai pindah ke IKN), intinya begitu infrastruktur siap, hunian siap. Harus siap pindah, kalau pak Presiden pindah masa kita disini," tutur dia.

Sebelumnnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas pemindahan ASN dilakukan menimbang kesiapan hunian dan perkantoran yang akan diprioritaskan untuk para tamu-tamu negara maupun peserta upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang di IKN.

"Juli sebagian akan pindah, seperti Menteri akan pindah, ASN baru mulai pindah setelah upacara 17 Agustus, karena masih memerlukan apartemen yang cukup banyak untuk peserta upacara, insyaallah September," ujar Azwar Anas dalam konferensi pers di Kantor Kemenkominfo (17/4).

Topik Menarik