Sambut HUT ke-79 RI, Luhut: IKN Bukan Didirikan oleh Kolonial Penjajah, tapi Anak Bangsa

Sambut HUT ke-79 RI, Luhut: IKN Bukan Didirikan oleh Kolonial Penjajah, tapi Anak Bangsa

Ekonomi | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:20
share

JAKARTA, iNews.id - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) bukan didirikan oleh kolonial penjajah. Namun, didirikan oleh anak bangsa.

Hal itu disampaikan Luhut saat menyambut HUT ke-79 Indonesia. Ia menilai bahwa perayaan tahun ini bersejarah karena menjadi momen kemerdekaan sekaligus berpindahnya ibu kota dari Jakarta ke IKN.

Saya juga baru kembali dati IKN dan saya melihat betapa kita diwujudkan cita-cita itu demgan berpindah ibu kota NKRI dari Jakarta ke IKN, kata dia dalam video di Instagramnya dikutip iNews.id, Sabtu (17/8/2024).

Luhut menegaskan bahwa IKN merupakan hasil pembangunan anak bangsa dan bukan kolonial. Hal itu pun terlihat secara nyata mulai terwujud

Satu cita-cita besar dan keliatan langkah-langkah itu mulai terwujud dengan perencanaan dan pembangunan yang baik. IKN akan jadi ibu kota yang bukan didirikan oleh kolonial penjajah tapi didirikan oleh anak bangsa, tegas dia.

Lebih lanjut, Luhut mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan antarseluruh elemen bangsa Indonesia merupakan aset yang sangat penting bagi kejayaan ibu pertiwi. Ia pun berharap masyarakat bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia bersama-sama.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79. Dirgahayu Negeri Pancasila. Mari kita bersama-sama menyongsong cita-cita kita bersama, Nusantara yang Baru. Indonesia yang maju, berdaya saing, dan sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia, ucap Luhut.

Topik Menarik