Deretan Miliarder Termuda di Indonesia, Nomor 3 Operator Tambang Tembaga dan Emas Terbesar

Deretan Miliarder Termuda di Indonesia, Nomor 3 Operator Tambang Tembaga dan Emas Terbesar

Ekonomi | semarang.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 06:40
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada tiga miliarder termuda di Indonesia yang memiliki total harta kekayaan yang fantastis dari usaha bisnis yang mereka rintis. Usaha bisnis yang dirintis diantaranya minyak sawit, perfilman hingga pertambangan.

Lantas, siapa saja tiga miliarder termuda di Indonesia yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024?

Deretan Miliarder Termuda di Indonesia

1. Manoj Punjabi
Warganet pastinya tidak akan asing setelah melihat nama tersebut. Manoj Punjabi diketahui memiliki harta kekayaan sebesar USD1,8 miliar (Rp29,52 triliun). Ia berhasil menduduki peringkat ke 1.805 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024.
Sumber kekayaan miliarder yang berusia 51 tahun tersebut diperoleh dari perusahaan yang dirintisnya yang bergerak di sektor rumah produksi film, yaitu MD Pictures.

 

2. Wirastuty Fangiono
Wirastuty Fangiono merupakan miliarder termuda di Indonesia 2024 yang berusia 51 tahun. Ia diketahui memiliki harta kekayaan sebesar USD1,2 miliar (Rp19,6 triliun). Selain itu, ia juga berhasil menduduki peringkat ke 2.498 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024.
Sumber kekayaan Wirastuty diperoleh dari usaha bisnis yang dirintisnya, yaitu bisnis kelapa sawit FAP Agri. Bisnis besarnya didirikan pada tahun 1994 dan memiliki konsensi lebih dari 110.000 hektare perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga memiliki saham di First Resources.

3. Alexander Ramlie
Miliarder termuda di Indonesia 2024 selanjutnya adalah Alexander Ramlie. Alexander memiliki harta kekayaan sebesar USD3,6 miliar (Rp59,04 triliun). Ia berhasil menduduki peringkat ke 889 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024.
Sumber kekayaan yang diperoleh oleh Alexander Ramlie dari usaha bisnis yang dirintisnya, yaitu bisnis pertambangan. Ia menjabat sebagai Presiden Direktur Amman Mineral Internasional, operator tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia. Alexander Ramlie memulai karir sebagai bankir investasi di Lazard Frères & Co.

Topik Menarik