Jokowi Bakal Berkantor di IKN Akhir Juni, Menteri PUPR: Kalau Air Sudah Masuk

Jokowi Bakal Berkantor di IKN Akhir Juni, Menteri PUPR: Kalau Air Sudah Masuk

Ekonomi | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 18:30
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada akhir Juni. Basuki menyebut bahwa Kepala Negara akan berkantor jika akses air bersih sudah masuk, khususnya untuk Kantor Presiden.

"Insyaallah kalau air sudah masuk. Juni ini air sudah masuk," ucap Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Plt Kepala Otorita IKN ini menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengambil pompa air dan penginstalan akan dilakukan pada 7 Juni mendatang. Jika semuanya berjalan lancar, dia memprediksi Presiden Jokowi dapat berkantor pada akhir Juni atau awal Juli di IKN.

"Sekarang lagi diambil pompanya. Tanggal 7 Juni sampai di Balikpapan kita install, 7 juni, ini tanggal 3 Juni diambil, 7 Juni air sampai di Balikpapan, diinstall, mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli," tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Jokowi berencana untuk berkantor di IKN segera setelah infrastruktur pendukung transportasi selesai dibangun. Adapun, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disebutkan akan berkantor di IKN mulai pertengahan 2024. 

"Pak Basuki Juni, Juli. Saya nunggu airport-nya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airport-nya jadi (berkantor di sini)," ucap Jokowi dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Topik Menarik