Gerakan Ekonomi Lokal, PT PAL Indonesia Raih Penghargaan Inovasi Tertinggi

Gerakan Ekonomi Lokal, PT PAL Indonesia Raih Penghargaan Inovasi Tertinggi

Ekonomi | mojokerto.inews.id | Sabtu, 1 Juni 2024 - 06:40
share

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - PT PAL Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai motor penggerak industri maritim di Surabaya dengan menggandeng pemasok lokal untuk pengadaan bahan baku dan komponen. Langkah ini tidak hanya mendorong produksi lokal, tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi ribuan tenaga kerja di berbagai bidang mulai dari teknisi terampil hingga profesional di bidang teknologi dan manajerial.

"Penyerapan tenaga kerja ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya beli dan pengembangan keterampilan tenaga kerja." kata CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod.

Komitmen PT PAL Indonesia dalam memajukan industri maritim ini mendapat pengakuan dari Pemerintah Kota Surabaya. Pada Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke-731, perusahaan ini dianugerahi penghargaan "Capaian Realisasi Investasi Peringkat Pertama di Kota Surabaya pada tahun 2023".

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Surabaya atas upaya kami dalam meningkatkan investasi, serta bukti komitmen kami untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Surabaya," ujar Kaharuddin.

Investasi yang dilaksanakan PT PAL Indonesia tidak hanya fokus pada pengembangan kapasitas produksi, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia, rantai pasok, dan keuangan perusahaan melalui transformasi Industry Maritime 4.0 (IM4). Transformasi ini berfungsi sebagai tulang punggung yang mengintegrasikan seluruh proses industri maritim secara efisien dan modern.

"Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan nilai tambah dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Surabaya dan Indonesia secara keseluruhan," tambahnya.

Dengan penghargaan ini, PT PAL Indonesia semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan kontribusinya dalam mendukung pembangunan ekonomi di tingkat lokal maupun nasional.

Pada acara resepsi tersebut, penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, kepada perwakilan manajemen PT PAL Indonesia, Ari Fendi, selaku Manager ISO Standarisasi dan Kalibrasi Divisi Technology and Quality Assurance.

Selain PT PAL Indonesia, perusahaan BUMN lainnya yang juga menerima penghargaan adalah PT PLN Nusantara Power dan PT PP Properti yang menduduki peringkat berikutnya.

Topik Menarik