Pengajian Al-Hidayah Rayakan Milad ke-45, Soroti Kepemimpinan Perempuan

Pengajian Al-Hidayah Rayakan Milad ke-45, Soroti Kepemimpinan Perempuan

Terkini | dumai.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNewsDumai.id - Puncak peringatan Milad ke-45 Pengajian Al-Hidayah digelar pada hari Sabtu, 5 Oktober 2024 di Hotel Millenium Tanah Abang, Jakarta. 

Memperingati Milad ke-45 Pengajian Al-Hidayah, DPP Pengajian Al-Hidayah menyelenggarakan rangkaian kegiatan, yaitu Webinar Pendidikan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 September 2024 dengan Tema "Strategi Mengatasi Disparitas Gender di Bidang Pendidikan untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045" kerjasama dengan DPP GUPPI, kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa sebanyak 60 orang dilanjutkan dengan ceramah agama di Masjid Al-Hidayah Cengkareng yang dilaksanakan pada hari Jumat 4 Oktober 2024, serta kegiatan puncak peringatan Milad Ke-45 Pengajian Al-Hidayah di Hotel Millenium. 

Didalam peringatan Milad ke-45, Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Hetifah Sjaifudian, menyampaikan sambutan yang menekankan pentingnya peran perempuan dalam kepemimpinan berbasis akhlak mulia. Acara milad Pengajian Al-Hidayah ini sendiri mengusung tema Peran Perempuan dalam Membangun Kepemimpinan Berbasis Akhlak Mulia.

Dalam sambutannya, Hetifah mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2024 dan  pelantikan DPR, baik di tingkat pusat dan daerah, yang telah berlangsung aman dan damai, serta berharap pelantikan presiden/wakil presiden terpilih nanti dapat berjalan lancar.

Hadir dalam Peringatan Milad ke-45 Pengajian Al-Hidayah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Puteri Komarudin, didalam sambutannya menekankan pentingnya peran perempuan dalam membangun kepemimpinan yang berbasis akhlak mulia. 

Putri Komarudin membuka sambutannya dengan refleksi bahwa perempuan memiliki tanggung jawab besar, terutama sebagai ibu dan pemimpin dalam keluarga. "Kita sebagai perempuan dan sebagai ibu tentunya mempunyai tugas yang sangat penting dan mulia untuk menguatkan keimanan kepada Allah SWT, serta menyebarkan kepemimpinan yang berkualitas berbasis keimanan dan ketakwaan," ungkapnya.

Dalam acara puncak peringatan ini, DPP Pengajian Al-Hidayah mengundang Ustadz Koko Liem sebagai penceramah. Selain itu, mengundang segenap Pengurus  DPD Pengajian Al-Hidayah Se-Jabodetabek, Organsiasi Masyarakat dan Organsiasi Sayap Partai Golkar meliputi GP MKGR,  Wanita Swadiri, Satkar Ulama, DPP Hiwasi, DPP HWK, KP MDI, PP KPPG, DPP Satkar Ulama Indonesia, serta Organisasi Masyarakat dan Organisasi Perempuan antara lain DPP GUPPI, DPP Wanita GUPPI, Majelis Alimat Indonesia, Wanita Syarikat Islam, KOWANI, BMIWI, KOHATI, FORHATI dll. 

Didalam puncak peringatan Milad ke-45 ini ditutup dengan Nonton Bareng dan Diskusi Film Indonesia yang berjudul Habibie dan Ainun 3. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Nurul Arifin seorang aktris senior film Indonesia dan Anggota DPR RI, dan Nuzul Kristanto selaku Ketua Tim Kerja Apresiasi dan Literasi Film Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek RI.

Topik Menarik