Supian-Chandra Janjikan Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi bagi Warga Depok

Supian-Chandra Janjikan Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi bagi Warga Depok

Terkini | depok.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 16:01
share

DEPOK, iNews Depok. id - Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah, mengungkapkan visi calon Wali Kota Supian Suri dan calon Wakil Wali Kota Chandra Rahmansyah terkait peningkatan akses pendidikan di Depok. Hal ini disampaikan Hamzah dalam acara 'Ngopi Santai' di kawasan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, pada Jumat (4/10/2024).

Menurut Hamzah, selama dua dekade terakhir, pembangunan sekolah negeri di setiap kelurahan seolah diabaikan. Akibatnya, banyak orang tua mengalami kesulitan untuk menyekolahkan anak-anak mereka, terutama di sekolah negeri.

"Depok memiliki 63 kelurahan. Idealnya, setiap kelurahan minimal punya dua sekolah negeri agar orang tua tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk pendidikan anak-anak mereka," kata Hamzah.

Ia menekankan bahwa dengan memilih pasangan Supian-Chandra, akses pendidikan yang layak dan terjangkau akan lebih mudah terwujud. “Jika terpilih, Supian-Chandra berkomitmen untuk menyediakan beasiswa bagi anak-anak agar bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ujar Hamzah.

Hamzah juga mengingatkan warga agar tidak mudah tergoda oleh uang yang dibagikan oleh oknum tertentu menjelang pencoblosan. Ia menegaskan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan visi dan program yang berpihak kepada masyarakat, terutama pendidikan.

“Kalau ada yang memberikan uang Rp 150 ribu, satu hari sebelum pencoblosan atau pagi saat hari pencoblosan, ambil, tapi jangan sampai pilihan Anda terpengaruh. Pilihlah calon yang berkomitmen pada masa depan anak-anak kita,” jelas Hamzah.

Lebih lanjut, Hamzah menyoroti program beasiswa yang selama ini sudah diberikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Nuroji, kepada 500 mahasiswa setiap tahunnya. “Dengan Supian-Chandra, program beasiswa ini akan diperluas untuk lebih banyak,” katanya.

Selain itu, Hamzah memaparkan program pembentukan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan membantu lulusan SMA, SMK, dan perguruan tinggi mendapatkan pelatihan sebelum masuk ke dunia kerja. 

“Depok memiliki sekitar 1.500 perusahaan, dan dalam aturan investasi, 40 tenaga kerja harus dari warga Depok. Ini peluang yang harus kita manfaatkan,” ujarnya.

Hamzah juga mengkritik pemerintahan saat ini yang dinilai kurang memperhatikan pendidikan dan lapangan kerja bagi warga. Menurutnya, hanya kelompok tertentu yang mendapat manfaat dari kebijakan yang ada selama ini.

"Selama 20 tahun terakhir, banyak lulusan yang kesulitan mendapatkan pekerjaan karena kurangnya perhatian dari pemerintah," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Hamzah menegaskan komitmen Supian-Chandra untuk memimpin bagi seluruh warga Depok, tanpa membedakan golongan. “Supian-Chandra akan menjadi pemimpin bagi seluruh warga, bukan hanya untuk kelompok tertentu,” katanya.

Hamzah pun mengajak warga untuk mendukung Supian-Chandra demi kemajuan pendidikan dan kesehatan di Depok. “Jika Supian-Chandra terpilih, ibu-ibu akan mendapatkan layanan kesehatan gratis di puskesmas. Ini adalah salah satu program unggulan Supian-Chandra,” pungkas Hamzah.

 

Topik Menarik