Alumni Pesantren Gontor Dukung Total Imam Budi Hartono

Alumni Pesantren Gontor Dukung Total Imam Budi Hartono

Terkini | depok.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:00
share

DEPOK, iNewsDepok.id - Pilkada Kota Depok diprediksi bakal seru, hingga kini tercatat ada dua kandidat kuat. Keduanya adalah Imam Budi Hartono (IBH) yang kini menjabat Wakil Wali Kota Depok, dan Supian Suri, Sekda Kota Depok.

Kedua pejabat di Kota Depok itu berebut pengaruh agar mulus memenangi pilkada pada 27 November 2024. Jika Supian Suri didukung Koalisi Partai  Demokrat (PD), PPP, Gerindra, PDIP, PKB, dan PAN, maka Imam Budi Hartono baru sebatas PKS.

Meski, Imam Budi Hartono minim dukungan, namun potensi menangnya sangat besar. Sebab Kota Depok selama ini dikenal sebagai basis suara PKS.

Terkait dukungan di Pilkada Kota Depok, terbaru Imam Budi Hartono mendapat suntikan dukungan dari alumni walisantri dan simpatisan Pondok Gontor di Kota Depok.

Alumni Gontor sekaligus Sekjen Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD), Budi Mawardi menyebut IBH memiliki kinerja baik sebagai Wakil Wali Kota Depok.

 

“Kami alumni dan simpatisan Gontor daerah Depok dengan ini menyatakan dukungan penuh kami kepada Imam Budi Hartono," ucapnya, Jumat (3/10/2024). "Ia adalah putra terbaik Depok dan berpengalaman di bidang politik maupun berorganisasi," imbuhnya.

"Ditambah, Ia bekerja dengan baik saat menjabat sebagai wakil walikota Depok," lanjut Budi Mawardi.

Kedekatan Imam Budi dengan warga Depok juga menjadi salah satu alasan mengapa alumni walisantri dan simpatisan Gontor mendukung Imam Budi di Pilkada Kota Depok.

 

Mereka juga merasa sangat terwakilkan, karena IBH sangat memperhatikan dan memperdulikan hal-hal yang berbau pesantren di Kota Depok selama beliau menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok," tuturnya.

Komunitas alumni walisantri dan simpatisan Gontor sudah merencanakan dan akan melakukan acara deklarasi dukungan kepada Imam Budi.

"Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan kawan-kawan alumni dan simpatisan Gontor yang tersebar di seluruh Kota Depok," ujarnya.

Namun beberapa waktu belakang ini, terdapat desas desus bahwa alumni walisantri dan simpatisan Gontor malah mendukung Supian Suri, salah satu calon kuat Wali Kota Depok.

Namun, hal ini dengan cepat dibantah oleh alumni dan simpatisan Gontor itu sendiri.

“Dukungan yang ditujukan kepada Supian Suri yang mengatasnamakan alumni walisantri dan simpatisan Gontor itu hanya sebagian kecil dari kami, dan tidak bisa dinyatakan sebagai pernyataan resmi dari alumni dan simpatisan Gontor," ucap Budi Mawardi.

"Mayoritas alumni dan simpatisan Gontor mendukung penuh dan ingin berjuang bersama Imam Budi Hartono di pilkada yang akan datang nanti," pungkasnya.

Topik Menarik