Keseriusan Herman Dalam Wujudkan Pemekaran Cianjur Selatan Dipuji Warga

Keseriusan Herman Dalam Wujudkan Pemekaran Cianjur Selatan Dipuji Warga

Terkini | cianjur.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:20
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Keseriusan dan komitmen Calon Bupati Cianjur petahana Herman Suherman dalam upaya mewujudkan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan dipuji warga Kecamatan Kadupandak.

Sunengsih (43), warga Desa Neglasari Kecamatan Kadupandak mengatakan komitmen Herman dalam mewujudkan Kabupaten Cianjur Selatan tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, Herman sudah membuktikan melalui berbagai kebijakannya.

"Sudah ada peresmian titik 0 dan pembangunan RSUD di Sindangbarang. Jadi itu bukan lagi sekadar omongan saja. Baru zamannya Pak Herman pemekaran itu ada upaya nyata," kata Sunengsih, Sabtu (12/10/2024) kemarin.

Ia meyakini jika Herman terpilih lagi di periode kedua, upaya pemekaran Cianjur Selatan akan dilanjutkan. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat Cianjur Selatan bisa semakin baik. 

"Kalau sudah dimekarkan pastinya masyarakat Cianjur Selatan bisa sejahtera nantinya karena ekonomi akan tumbuh," ujarnya.

Senada, dengan Sunengsih, Asep Suhendar (47) mengaku senang dengan upaya Herman Suherman mewujudkan DOB Kabupaten Cianjur Selatan. Menurutnya Herman telah merealisasikan janjinya di Pilkada sebelumnya terkait komitmen memekarkan wilayah Cianjur bagian selatan.

"Meski cuma tiga tahun, hitungannya janji beliau sudah ditepati tinggal satu periode lagi mudah-mudahan Cianjur Selatan benar-benar terwujud semasa Pak Herman," katanya.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Kecamatan Kadupandak, calon Bupati Cianjur nomor urut 1 itu menegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan proses pemekaran wilayah Cianjur Selatan.

"Cianjur itu sangat luas sehingga pemekaran ini sangat penting agar pembangunan di seluruh wilayah Cianjur bisa lebih merata," katnya.

Herman melanjutkan, dengan pemekaran peningkatan pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, dan kesempatan ekonomi di Cianjur Selatan akan lebih mudah dijangkau dan berkembang pesat. 

"Pemerataan pembangunan ini  harus terus diperjuangkan sehingga setiap daerah, baik utara maupun selatan, merasakan manfaat yang sama," tandasnya.

Topik Menarik