Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Kersana Serukan Pelajar untuk Stop Tawuran

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Kersana Serukan Pelajar untuk Stop Tawuran

Terkini | brebes.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 12:50
share

BREBES, iNews.id - Guna mencegah maraknya tawuran di kalangan pelajar, Polsek Kersana gencar terjun langsung ke sekolah sekolah. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kersana Iptu Teguh Adi Winarko, Senin (14/10/2024), pihaknya langsung menjadi Pembina upacara bendera di SMK Bisma Kersana. Dalam amanatnya, Iptu Teguh menegaskan agar para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja seperti aksi tawuran, bullying dan obat obatan terlarang.

Kapolsek juga menyampaikan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, serta menekankan bahaya dan dampak negatif dari tawuran antar pelajar.

"Kami juga mengajak para siswa untuk lebih fokus pada kegiatan positif yang dapat meningkatkan prestasi dan menghindari perilaku negatif," ujarnya.

Iptu Teguh juga memaparkan, bagaimana dampaknya pelajar ketika terlibat dengan hukum.

“Tawuran bukan hanya melanggar hukum, tetapi juga merusak masa depan kalian. Mari kita ciptakan suasana sekolah yang damai dan produktif,” tandasnya.

Kapolsek juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi para siswa agar anak-anak tidak melakukan bullying sesamanya ataupun pelanggaran hukum lainya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Semoga melalui pemahaman ini, mereka dapat terhindar dari bahaya bullying serta pelanggaran hukum lainya,” pungkasnya.

Topik Menarik