Asyiknya Sensasi Bermain Layang - Layang di Kawah Wurung

Asyiknya Sensasi Bermain Layang - Layang di Kawah Wurung

Terkini | bondowoso.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:10
share

BONDOWOSO, INewsBondowoso.id - Festival layang - layang digelar di kawasan Kawah Wurung Bondowoso. Para pemain layang - layang harus mempunyai fisik yang prima dan kesabaran tinggi karena melawan tantangan hembusan angin yang kerap berubah  - ubah. Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan destinasi wisata kawah wurung. 

Puluhan pecinta layang - layang ikuti gelaran festival layang - layang di kawah wurung. Tak hanya dari Bondowoso,  peserta datang dari berbagai kota seperti Jember, Situbondo dan Banyuwangi dengan membawa layang - layang ukuran raksasa.

Para peserta unjuk kebolehan menerbangkan layang - layang di lereng kawah wurung yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Para peserta dihadapkan dengan tantangan lokasi yang berada di kemiringan dan hembusan angin yang mudah berubah sehingga menciptakan sensasi berbeda.

Fisik yang prima dan teknik yang mumpuni menjadi keunikan tersendiri menerbangkan layang layang di lereng kawah wurung. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sehingga kawah wurung tak hanya dikenal dengan wisata alam tetapi destinasi baru bermain layang - layang di dataran tinggi.

"Kami menghadirkan sensasi bermain layang - layang di Kawah wurung ini kepada para peserta agar nantinya bisa menjadi pengalaman berbeda," ucap Yuni Dwi Sri Handayani, Kabid Pariwisata.

Akses menuju kawah wurung yang berada di ketinggian, Pemerintah setempat akan berbenah diri salah satunya perbaikan infrastruktur jalan maupun spot penerbangan layang - layang. 

Topik Menarik