Saksikan! Nonton Bareng Debat Kedua Pilkada Jakarta, Live di iNews.id

Saksikan! Nonton Bareng Debat Kedua Pilkada Jakarta, Live di iNews.id

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:22
share

JAKARTA, iNews.id - Debat kedua Pilgub Jakarta 2024 berlangsung pada Minggu (26/10/2024). Ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur akan beradu gagasan demi meyakinkan para pemilih.

Debat ini akan diikuti pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

MNC Portal Indonesia akan menggelar Nonton Bareng Debat Kedua Pilkada Jakarta. Nonton bareng disiarkan secara live streaming di tiga portal: iNews.id, Okezone.com, dan Sindonews.com.

Sejumlah narasumber dihadirkan, seperti tim paslon 01 Billy Mambrasar, tim paslon 02 Risma Sihotang, tim paslon 03 Sarnowo Adhi Nugroho hingga pengamat politik Trias Politika Strategis Agung Baskoro. Program berlangsung sejak pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Tema debat yang diangkat kali ini yaitu ekonomi dan kesejahteraan sosial. Acara terbagi dalam enam segmen mulai dari penyampaian visi misi dan program unggulan hingga saling bertanya antarpaslon.

Debat kedua akan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini, KPU Provinsi DKI Jakarta melibatkan komunitas masyarakat untuk ikut memberikan pertanyaan kepada masing-masing paslon yang akan disaring oleh panelis melalui forum group discussion (FGD).

Baca selanjutnya untuk mengakses link live streaming.

Ridwan Kamil mengungkapkan bocoran materi yang akan disampaikan dalam debat tersebut. Dia menyoroti masih banyak problem yang ada di Jakarta, salah satunya kebutuhan dasar masyarakat.

"Itu bahan debat sebenarnya, tapi intinya banyak kemajuan oleh Gubernur terdahulu, tapi realitanya juga masih banyak problem, termasuk kebutuhan dasar kan," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan fokus menyampaikan soal isu pendidikan dan kesehatan. Mereka menganggap tema tersebut sangat erat kaitannya dengan aspek kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Pramono Anung menekankan bakal fokus menyampaikan solusi atas permasalahan masyarakat dalam blusukan yang dilakukan di berbagai wilayah.

""Ya pastilah, ngapain udah belanja banyak-banyak nggak dibawa ke debat. Jadi bagaimana penyelesaiannya akan saya lakukan," ujar Pramono di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024).

Link live streaming Nonton Bareng Debat Kedua Pilkada Jakarta dapat diakses di sini.

Topik Menarik