Tim Panjat Tebing Kota Bogor Juara Umum Kejurprov KU Junior 2024 di Kota Bandung

Tim Panjat Tebing Kota Bogor Juara Umum Kejurprov KU Junior 2024 di Kota Bandung

Olahraga | bogor.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:20
share

BANDUNG, iNewsBogor.id - Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, keluar sebagia juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing KU Junior, Youth A dan Youth B Jawa Barat tahun 2024, yang berlangsung di Wall Climbing Pajajaran, Kota Bandung, Sejak 1 hingga 20 Oktober 2024.

Climber 'Kota Hujan' sukses mengamankan sembilan medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu di ajang Kejurprov Panjat Tebing KU Junior, Youth A dan Youth B Jawa Barat tahun 2024.

Atas prestasi ini, membuat Ketua Umum FPTI Kota Bogor, Samson Purba bangga dengan perolehan sembilan medali emas, empat perak dan empat medali perunggu.

"Ini prestasi yang sangat luar biasa. Apalagi di ajang Kejurprov Panjat Tebing KU Junior, Youth A dan Youth B Jabar tahun 2024, Kota Bogor keluar sebagai juara umum," kata Samson Purba, Minggu (20/10/2024).

Samson berharap, prestasi membanggakan yang telah ditorehkan climber Kota Bogor, bisa dipertahankan dievent+event berikutnya, seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2025, serta yang paling utama adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 yang akan dilangsungkan di Kota Bogor.

 

"Target kita tentunya yang terbaik di ajang Popda 2025 dan Porprov 2026. Jadi sayang ingin setelah ini anak-anak bisa lebih fokus berlatih," kata Samson.

Sementara itu, pelatih FPTI Kota Bogor, Siti Robiah menambahkan, jika prestasi yang diraih atletnya di ajang Kejurprov Panjat Tebing KU Junior, Youth A dan Youth B Jabar 2024, merupakan tantangan bagi FPTI Kota Bogor.

"Ini tantangan bagi kami. Jadi pasca Kejurprov ini kami akan fokus berlatih untuk mempersiapkan atlet-atlet kami dalam menatap event Popda 2025 dan Porprov 2026," kata Siti Robiah.

Berikut nama-nama atlet peraih medali di ajang Kejurprov Panjat Tebing KU Junior, Youth A dan Youth B Jawa Barat tahun 2024 di antaranya:

Medali Emas:

  1. Zascha Nuraini (Speed WR Youth B Putri)
  2. Neyla Ayu Putri (Speed WR Youth A Putri)
  3. Nagiya (Speed WR Junior Putri)
  4. Farrel Al Farid (Speed WR Youth A Putra)
  5. Neyla Ayu Putri (Boulder Youth A Putri)
  6. Nagita (Boulder Junior Putri)
  7. Neyla Ayu (Lead Youth A Putri)
  8. M. Azril (Lead Junior Putra)
  9.  M. Azril (Junior Putra)

Medeli Perak:

  1. Farrel Al Farid (Boulder Youth A Putra)
  2. Rahmanda (Boulder Junior Putri)
  3. Farel Alkhadira (Boulder Junior Putra)
  4. Diva Nur Azmi (Lead Youth B Putri)

Medali Perunggu:

  1. Maita Sitorus (Speed WR Junior Putri)
  2. Farrel Arkhadira (Speed WR Junior Putra)
  3. Rahmanda (Lead Junior Putri)
  4. Sabastian Sianturi (Speed WR Youth A Putra)
Topik Menarik