Shayne Pattynama Ngamuk usai Timnas Indonesia Vs Bahrain, Buntut Wasit Kontroversial

Shayne Pattynama Ngamuk usai Timnas Indonesia Vs Bahrain, Buntut Wasit Kontroversial

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 03:15
share

RIFFA, iNews.id – Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengamuk gara-gara wasit asal Oman Ahmed Al Kaf yang dinilai kontroversial. Dia sampai dilerai rekan setim dan staf Skuad Garuda.

Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 di laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

The Reds -julukan Bahrain- mencuri keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas dari Mohamed Marhoon (15’). Skuad Garuda kemudian membalaskan lewat sepasang gol Ragnar Oratmangoen (45+3’), dan Rafael Struick (74’).

Keunggulan Timnas Indonesia bertahan cukup lama, setelah akhirnya Mohamed Marhoon (90+9’) kembali mencetak gol. Gol Marhoon menimbulkan kontroversi karena seharusnya pertandingan sudah berhenti di menit 90+6.

Wasit Ahmed Al Kaf hanya memberikan tambahan waktu enam menit ketika waktu normal 90 menit sudah selesai. Setelah pertandingan, protes keras pun dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama bahkan sempat terlibat keributan dengan para pemain dan ofisial dari Bahrain. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya yang melihat kejadian itu langsung berlari menuju Shayne.

Amarah Shayne pun akhirnya diredam Asnawi Mangkualam serta ofisial Timnas Indonesia. Pemain KAS Eupen itu nampak sangat emosi, terlihat dari mukanya yang memerah.

Terlepas dari itu, hasil ini membuat Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selanjutnya, Skuad Garuda akan bersua dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik