Sempat Dinyatakan Hilang Oleh Keluarganya, Empat Nelayan di Barru Akhirnya Ditemukan

Sempat Dinyatakan Hilang Oleh Keluarganya, Empat Nelayan di Barru Akhirnya Ditemukan

Berita Utama | gowa.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 09:00
share

BARRU, iNewsGowa.id - Empat orang Nelayan berhasil diselamatkan oleh Tim Search And Rescue (SAR) Parepare, Senin (7/10/2024) kemarin. Sempat dikabarkan hilang, keempat Nelayan tersebut adalah Abd Samad (53), Tahere (54), Fatir (6), Fikran (9). 

Mereka merupakan warga Awerangge, desa Batu Puti, kecamatan Soppeng Riaja, kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan oleh Basarnas Parepare di jarak 5 Nautical Mile arah barat Posko Lasonrai.

"Alhamdulillah hari ini kami dari Tim SAR gabungan berhasil menemukan Perahu dan penumpang empat orang dengan jarak 5 Nautical Mile arah barat Posko Lasonrai," kata Kepala Basarnas Parepare Dadang.

Dia mengungkapkan korban sebelumnya dikabarkan hilang oleh keluarganya, pihak keluarganya cemas lantaran tidak mendapatkan kabar.

"Korban tidak melaporkan dirinya akan bermalam mencari ikan sehingga keluarganya cemas lalu melaporkan ke Pemerintah setempat, Basarnas dan Brimob," ucap Dadang menjelaskan.

Sementara korban, Samad mengakui saat melaut dirinya kesulitan untuk mencari ikan akibat cuaca buruk. Sehingga kata nelayan tersebut dirinya berinisiatif untuk bermalam.

"Kami sempat kesulitan di laut akibat cuaca buruk angin kencang sehingga kami tidak bisa cari ikan akhirnya kami berinisiatif untuk bermalam," ungkap pak Samad dihadapan tim Basarnas.

Samad juga menyayangkan jika dirinya pulang tanpa mendapatkan hasil tangkapan ikan sedangkan mereka sudah mengeluarkan biaya untuk beli Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan jarak laut di tempuh perjalanan kurang lebih 4 sampai 5 jam.

Topik Menarik