Kata-Kata Muhammad Ragil usai Cetak Gol Debut di Timnas Indonesia U-20

Kata-Kata Muhammad Ragil usai Cetak Gol Debut di Timnas Indonesia U-20

Berita Utama | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 06:40
share

JAKARTA, iNews.id- Penyerang Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ragil bersyukur bisa mencetak gol perdana untuk Garuda Nusantara. Gol tersebut akan menjadi motivasi besar menjelang berhadapan dengan Yaman U-20. 

Muhammad Ragil berhasil mencetak gol perdana dalam kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste U-20 3-1. Laga tersebut digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB. 

Ragil mencetak gol pada menit 77 lewat skema serangan cepat yang dipimpin Dony Tri Pamungkas. Pemain Bhayangkara FC itu sukses mengonversi umpan matang yang dikirim oleh Dony menjadi gol. 

Sementara, dua gol lainnya untuk Timnas Indonesia U-20 dicatat oleh Jens Raven (12'), dan Risky Afrisal (15'). Kemenangan manis ini membuat Timnas Indonesia U-20 memimpin klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Usai laga, Ragil mengaku sangat senang bisa mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia U-20. Namun begitu, Ragil menuturkan gol ini merupakan buah dari kerja sama tim yang baik. 

"Selamat malam semuanya. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pertandingan malam ini. Ini semua atas kerja keras teman-teman pelatih semua bekerjasama, apa yang dilatih semua berjalan lancar, mungkin fokus ke pertandingan selanjutnya, semoga bisa lebih baik lagi," kata Ragil dalam konferensi pers pascalaga, Jumat (27/9/2024).

"Dan satu lagi, ini gol pertama saya di Tim Nasional," tambahnya.

Ragil menambahkan, gol ini akan menjadi motivasinya untuk konsisten berkontribusi di Timnas Indonesia U-20. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku banyak belajar dari laga melawan Timor Leste U-20. 

"Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti. Dan semoga dapat tiga poin," tukasnya. 

Sementara itu, pertandingan melawan Yaman U-20 akan menjadi penentuan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025. Garuda Nusantara harus memenangkan pertandingan untuk mengunci juara Grup F. 

Sementara, jika berada di posisi kedua klasemen akhir, Timnas Indonesia U-20 berpeluang lolos lewat jalur lima runner up terbaik. Laga melawan Yaman U-20 akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (29/9/2024) mendatang.

Topik Menarik