17 Polisi Diperiksa Propam soal 7 Remaja Tewas Mengenaskan di Kali Bekasi

17 Polisi Diperiksa Propam soal 7 Remaja Tewas Mengenaskan di Kali Bekasi

Berita Utama | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 18:39
share

JAKARTA - Sebanyak 17 anggota polisi dimintai keterangan oleh Bid Propam Polda Metro Jaya terkait kasus 7 remaja yang tewas di Kali Bekasi . Jumlah itu bertambah dari sebelumnya yang hanya 9 polisi.

Demikian diutarakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, di RS Polri Kramat Jati pada Kamis (26/9/2024).

"Sampai dengan saat ini, ada 17 anggota Polri yang dilakukan pengambilan keterangan oleh Bid propam Polda Metro Jaya," ujar Kombes Ade Ary Syam.

Selain itu, terdapat 10 masyarakat sipil yang turut diperiksa oleh Bid Propam Polda Metro Jaya karena diduga mengetahui detik-detik terjadinya insiden tersebut.

"Sekali lagi, ini merupakan bentuk komitmen Bapak Kapolda Metro Jaya untuk membuat terang, transparan agar nanti hasilnya bisa dipertanggungjawabkan," ucap dia.

Sebelumnya, total terdapat 7 mayat remaja yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi , pada Minggu (22/9). Para remaja yang diduga hendak tawuran itu dan memutuskan meloncat ke kali karena panik kedatangan anggota tim patroli Perintis Polres Metro Bekasi Kota.

Adapun sebelum menemukan 7 mayat itu, polisi sempat mengamankan 22 remaja dan 30 unit motor. 3 dari 22 remaja yang diamankan ditetapkan sebagai tersangka.

Diketahui, tigaremaja yang telah ditetapkan sebagaitersangka itu didapati membawa tigabuah senjata tajam (sajam) berbagai jenis yang akan digunakan untuk tawuran.

Topik Menarik