Lucas Lee Belum Puas Timnas Indonesia U-17 Menang 10-0, Menyesal Tak Bantai 20-0 Kepulauan Mariana Utara U-17

Lucas Lee Belum Puas Timnas Indonesia U-17 Menang 10-0, Menyesal Tak Bantai 20-0 Kepulauan Mariana Utara U-17

Berita Utama | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:17
share

MISHREF – Pemain Timnas Indonesia U-17, Lucas Lee, belum puas timnya menang 10-0 atas Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17 di Grup G Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Lucas Lee menyesal karena timnya dinilai seharusnya bisa menang 20-0 dalam laga itu.

Lucas Lee menyayangkan Timnas Indonesia U-17 tak menorehkan lebih banyak gol. Sebab menurutnya, timnya terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan banyak terjebak offside.

Timnas Indonesia U-17

“Soal laga ini, saya pikir di babak pertama kita sudah unggul 7-0. Saya merasa kita harusnya bisa tetap menjaga pace di babak kedua. Tetapi, nyatanya tidak, khususnya karena Mariana hanya bertahan di garis pertahanan mereka,” kata Lucas Lee, dikutip dari keterangan pers yang didapat MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/10/2024).

“Tetapi kita seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, saya berharap itu tetapi tidak berjalan sesuai rencana. Kita terlalu banyak offside, terlalu banyak peluang tetapi tidak bisa cetak gol lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepulauan Mariana Utara U-17 juga kalah telak dari Australia U-17. Tak tanggung-tanggung, mereka dihajar dengan skor 0-19.

Lucas Lee pun menilai Timnas Indonesia U-19 seharusnya bisa menang lebih banyak melawan negara Kepulauan Oseania itu. Akan tetapi, timnya malah tak bisa mengonversikan banyak peluang menjadi gol.

“19 gol, mungkin bisa lebih lagi (harapan kami). Kita sudah dalam track menuju kesana tetapi sekali lagi, banyak peluang, banyak offside, dan kita tidak bisa memanfaatkan hal tersebut,” jelas pemain berdarah Amerika Serikat itu.

“Saya pikir ini yang bikin kita tidak bisa mencapai jumlah gol tersebut. Banyak peluang kecil di depan gawang harusnya gol,” lanjut Lee.

Topik Menarik