Elon Musk Berkelakar Tak Ada yang Berusaha Bunuh Joe Biden, Gedung Putih Murka

Elon Musk Berkelakar Tak Ada yang Berusaha Bunuh Joe Biden, Gedung Putih Murka

Berita Utama | inews | Selasa, 17 September 2024 - 16:33
share

WASHINGTON, iNews.id - Gedung Putih mengecam pernyataan Elon Musk yang mengomentari percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump. Musk juga sempat menuduh para politisi Partai Demokrat kerap mengeluarkan pernyataan yang mendorong para pendukung untuk melakukan kekerasan sebagaimana penembakan di klub golf Trump di West Palm Beach, Florida, pada Minggu (15/9/2024). 

Menurut Gedung Putih, pernyataan itu sangat tak layak disampaikan, apalagi ditujukan kepada presiden AS.

"Tidak ada tempat untuk kekerasan politik atau kekerasan apa pun di negara kita," bunyi pernyataan Gedung Putih, seperti dikutip dari Anadolu, Selasa (17/9/2024). 

Istana kepresideanan AS itu juga menegaskan pentingnya mengutuk kekerasan. 

"Retorika tersebut tidak bertanggung jawab," demikian pernyataan Gedung Putih, merujuk pada posting-an bos Tesla Motor dan SpaceX tersebut.

Dalam unggahan pada Minggu yang kemudian dihapus, Musk mengomentari posting-an follower-nya, mengapa Trump selalu menjadi incaran, namun tidak dengan politisi Partai Republik.

"Dan tidak seorang pun yang mencoba membunuh Biden/Kamala," demikian posting-an Musk.

Komentarnya itu disampaikan untuk merespons pertanyaan seorang pengguna, "Mengapa mereka ingin membunuh Donald Trump?"

Musk kemudian menjelaskan bahwa pernyataan tersebut hanya candaan. Dia mengakui adanya potensi salah tafsir terkait posting-an tersebut.

"Satu pelajaran yang saya ambil adalah hanya karena saya mengatakan sesuatu kepada sekelompok orang dan mereka tertawa, bukan berarti itu sangat lucu sebagai posting-an di X," katanya.

Topik Menarik