Bocor Halus, Intip Deretan Motor Baru yang Bakal Melantai di IMOS 2024

Bocor Halus, Intip Deretan Motor Baru yang Bakal Melantai di IMOS 2024

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNews.id - Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 30 Oktober-3 November mendatang. Sebanyak 60 brand dari berbagai pabrikan motor serta produk pendukung (aksesoris, suku cadang dan perlengkapan) bakal meramaikan ajang ini.

Kira-kira motor baru apa saja yang akan diboyong agen pemegang merek (APM) di IMOS 2024? Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala memberikan bocoran halus. 

Dia mengatakan IMOS 2024 akan menghadirkan berbagai kendaraan roda dua, baik motor bermesin ICE (bensin) maupun produk motor berbasis listrik. Terdapat pula berbagai merek dari industri pendukung, seperti ban, apparel, pelumas hingga tools serta suku cadangan. 

"Untuk IMOS 2024 kami mengusung tema, Riding Green and Safe Journey for A Better Life. Kami berharap IMOS bisa jadi wadah pengenalan ragam teknologi terbaru sepeda motor di Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers dilansir Kamis (17/10/2024).

Pemeran yang digelar Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) ini digadang-gadang akan banyak merilis sejumlah model motor terbaru.

Honda akan memajang motor di beberapa zona. Pekan lalu mereka telah meluncurkan dua motor listrik barunya Honda Icon e: dan CUV e:, melengkapi varian EM1 e: dan EM1 e: Plus

Honda juga akan memboyong deretan skuter matic, seperti BeAT, Vario Series serta varian big skutik PCX160 dan ADV160. Selain itu, ada motor sport CB150 Streetfire dan CBR150, CBR250RR

Sementara Yamaha akan menghadirkan zona teknologi turbo Yamaha Nmax, Maxi Area dan New Xmax Connected. Untuk zona motor klasik ada Fino, New Fazzio dan Grand Filano Zona motorsport hadir R15 dan R25. Dikabarkan kemungkinan ada launching motor baru, diprediksi New Yamaha R25.

Adapun Suzuki masih mengandalkan jajaran skutik, seperti Address, Nex-II, Nex-II Crossover dan Burgman 125. Ada pula jajaran motorsport GSX-R 150 dan GSX-SF 250. 

Kemudian V-Strom 250 SX dan motor terlaris mereka Satria F150. Terkait motor baru, dikabarkan Suzuki akan melakukan kejutan di IMOS 2024.

Kawasaki akan menghadirkan motor sport 150 cc dan 250 cc dan produk baru ATV. Disebutkan pula mereka bakal launching sesuatu yang baru, setelah absen di IMOS 2023.

Sementara pabrikan asal India, TVS akan menghadirkan motor-motor matic model klasik dan modern, antara lain Intellgo dan Callisto series. Untuk zona motor bebek ada Rock, XR dan AM1.

Ada juga zona motorsport seperti Max, Apache dan Ronin. Dikabarkan mereka akan membawa motorsport dan motor listrik baru

Pabrikan motor listrik Electrum akan mengenalkan produk andalannya, serta teknologi ekosistem kendaraan listrik, termasuk baterai. Disebutkan mereka juga akan membuat kejutan.

Scomadi akan merayakan setahun kehadirannya di Indonesia. Mereka akan memboyong model motor klasik dan modern.

Adapun Royal Enfield akan memamerkan motor klasik Bullet 350 dan 500 yang jadi jagoannya. Selain itu, hadir motor adventure Himalayan 450 dan motor sport dan Continental. Biasanya mereka menghadirkan pula edisi spesial.

"Venue lebih besar, brand lebih banyak, mudah-mudahan menambah excitement. Tahun ini ada test ride area lebih besar. Lebih dari 60 exhibitor dari motor, supporting industries, sparepart dan perlengkapan riders ada di IMOS," kata Sigit.

Diketahui, pameran sepeda motor bertaraf internasional ini telah digelar sebanyak 12 kali. Hadir perdana pada 2002, saat itu dikenal dengan nama Jakarta Motorcycle Show. Tahun ini, AISI dan Seven Event akan menyelenggarakan IMOS 2024 selama 5 hari.

Topik Menarik