10 Makanan Ini Wajib Dihindari Menurut Ade Rai jika Ingin Awet Muda, Nomor 1 Nyaris Mustahil buat Masyarakat Indonesia!

10 Makanan Ini Wajib Dihindari Menurut Ade Rai jika Ingin Awet Muda, Nomor 1 Nyaris Mustahil buat Masyarakat Indonesia!

Berita Utama | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 06:10
share

SEPULUH makanan berikut ini wajib dihindari menurut Ade Rai jika ingin awet muda . Namun, ada yang paling sulit bagi masyarakat Indonesia untuk tidak dikonsumsi.

Bukan rahasia lagi jika Ade Rai kerap menjadi rujukan untuk pola hidup sehat. Betapa tidak, pria asal Bali itu terlihat masih awet muda di usia yang menginjak setengah abad.

Selain rajin berolahraga, pola makan yang sehat juga menjadi rahasia utama untuk awet muda. Sebab, asupan adalah kunci untuk hidup sehat.

Lalu, apa saja makanan yang mesti dihindari jika ingin awet muda? Simak tips Ade Rai berikut ini.

10 Makanan yang Wajib Dihindari Menurut Ade Rai jika Ingin Awet Muda

10. Junk Food

Sudah bukan rahasia lagi, junk food tidak termasuk makanan sehat. Junk food bisa berisi banyak gula, lemak hingga garam yang tinggi yang tentu tidak sehat untuk tubuh.

9. Mi Instan

Banyak orang Indonesia yang menyukai mi instan. Selain mudah dan cepat dibuatnya, makanan ini juga memiliki rasa yang cenderung membuat ketagihan. Namun, bukan rahasia lagi mi instan juga mendatangkan dampak buruk kepada tubuh terhadap beberapa organ seperti lambung, hati dan bahkan kulit.

8. Makanan Manis

Makanan manis agak sulit untuk dihindari masyarakat Indonesia. Gula memang diperlukan untuk mencukupi energi harian. Namun, Ade Rai menyarankan untuk menggunakan gula alami dan tidak berlebihan karena dapat mengganggu elastisitas kulit hingga tampak kendur.

Topik Menarik