Kisah Miris Jorge Martin Akui Frustrasi dan bak Orang Bodoh Usai Gagal Pindah ke Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Kisah Miris Jorge Martin Akui Frustrasi dan bak Orang Bodoh Usai Gagal Pindah ke Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 18:12
share

KISAH miris Jorge Martin akui frustrasi dan bak orang bodoh usai gagal pindah ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025 akan dibahas Okezone. Sebab, penantiannya begitu lama.

Martin sudah menunggu kesempatan promosi ke tim pabrikan cukup lama. Sejak promosi pada 2021, pria asal Spanyol itu selalu berada di kursi tim satelit tepatnya Pramac Ducati.

 

Kans terbuka begitu Martin sukses menjadi runner-up MotoGP 2023. Namun, ia lagi-lagi harus menunggu lantaran Ducati Corse lebih memilih memperpanjang kontrak Enea Bastianini untuk MotoGP 2024.

 

Pintu kembali terbuka ketika Ducati mencari pendamping Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025. Martin begitu percaya diri apalagi petinggi-petinggi tim pabrikan asal Borgo Panigale itu sudah memberi tahunya secara langsung.

Apa daya, di pekan balapan MotoGP Italia 2024 pada Juli silam, Marc Marquez mengeluarkan pernyataan bombastis. Ia menyatakan tidak mau mengikuti rencana Ducati ditempatkan di tim satelit Pramac Racing dan memilih untuk membuka pintu ke pabrikan lain.

Komentar itu bikin Ducati keder dan langsung kelabakan. Sadar peluangnya minim, Martin lalu pasrah dan menerima pinangan Aprilia Racing. Semua diakuinya terjadi begitu cepat hingga merasa seperti orang bodoh.

Topik Menarik