Menpora Yakin Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Bantu Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 Besar FIFA

Menpora Yakin Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Bantu Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 Besar FIFA

Berita Utama | inews | Selasa, 17 September 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo senang dengan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang berjalan mulus. Dito mengakui kedua pemain itu bisa jadi amunisi tambahan untuk membawa Timnas Indonesia masuk 100 besar FIFA.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi kedua pemain itu sudah melalui tahap sidang Komisi III dan X DPR RI per hari ini, Selasa (17/9/2024).

Kedua komisi DPR RI itu setuju dengan proses naturalisasi Mees dan Eliano untuk Timnas Indonesia. Selanjutnya, kedua pemain itu tinggal menunggu tahapan selanjutnya yakni menunggu Surat Keputusan Presiden RI (Keppres), dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Dito mengatakan senang proses naturalisasi Mees dan Eliano dikabulkan DPR RI. Menteri berusia 33 tahun itu meyakini kedua pemain itu dapat membantu Timnas Indonesia tembus ranking 100 besar dunia.

“Terima kasih atas dukungan dan persetujuan dari Komisi X DPR RI dalam proses permohonan kewarganegaraan," kata Dito dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/9/2024).

"Pemain-pemain yang kami proses 100 persen memiliki darah Indonesia. Ini agar peringkat Indonesia di FIFA bisa tembus 100 (ranking dunia),” sambungnya,

Kendati begitu, Dito mengatakan proses naturalisasi ini bukan berarti melupakan pembibitan bakat muda untuk sepak bola Indonesia. Dia menyatakan proses pembibitan para pemain muda sudah dilakukan, salah satunya melalui kompetisi sepak bola usia muda.

“Terkait pembibitan usia muda tidak perlu diragukan. Karena saat ini banyak sekali kompetisi dari U-7 sampai U-12,” ujar Dito.

Topik Menarik