Baim Cilik Ngaku Tak Dinafkahi Ayah Selama 2 Tahun: Nggak Bertanggung Jawab Sama Sekali

Baim Cilik Ngaku Tak Dinafkahi Ayah Selama 2 Tahun: Nggak Bertanggung Jawab Sama Sekali

Berita Utama | inews | Selasa, 10 September 2024 - 13:35
share

JAKARTA, iNews.id - Baim Alkatiri atau Baim Cilik mengaku tidak dinafkahi sang ayah selama beberapa tahun terakhir. Untuk memenuhi kebutuhannya, Baim Cilik berusaha merintis karier sebagai pengusaha kambing hingga parfum.

Baim Cilik sudah tidak dinafkahi ayah sejak orang tuanya bercerai. Padahal secara hukum, Baim seharusnya mendapatkan nafkah dari sang ayah.

"Aku udah nggak nerima uang sepeserpun dari ayahku sejak Agustus 2022. Secara hukum negara (ayah) harusnya nafkahi aku sampai aku nikah," kata Baim Cilik dikutip dari YouTube Kasisolusi, Selasa (10/9/2024).

Baim justru mengambil hikmah dari kejadian yang dialaminya tersebut. Dia mendapat pelajaran agar menjadi sosok ayah bertanggung jawab untuk anaknya.

"Ayah nggak bertanggung jawab sama sekali. Aku belajar one day kalau aku udah jadi ayah aku ngga akan kayak ayahku," kata Baim di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

Kini, Baim menuntut tanggung jawab dari ayahnya. Mengingat, selama beberapa tahun belakangan dirinya banting tulang untuk membayar biaya sekolah dan kebutuhan lainnya.

"Tanggung jawab, karena duit sekolah itu sama sekali ngga murah. 3 tahun aku sekolah ngga dibayarin ayah, itu semuanya mana? Masa itu harus aku sendiri yang bayar, aku mau duit aku diganti lah," tuturnya.

Kendati demikian, Baim tak ingin membahas terlalu jauh mengenai total kerugian yang dialami karena perilaku sang ayah dan tuntutan jumlah uang yang diinginkan dari ayahnya. Dia hanya ingin sang ayah menghubunginya untuk menyelesaikan masalah mereka.

"Enggak pernah peduli sama uang-uang gimana, aku cuma minta dia tahu jawab. Aku gak peduli duit yang itu mau dibalikin apa gak itu terserah. Ya sudah lah gak mungkin dia bisa nyari duit kayak aku nyari duit," tuturnya.

Topik Menarik