Kisah Miris Timnas Malaysia Terancam Sepi Penonton karena Tiket Tak Laku dan Seruan Aksi Boikot

Kisah Miris Timnas Malaysia Terancam Sepi Penonton karena Tiket Tak Laku dan Seruan Aksi Boikot

Berita Utama | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 05:20
share

TIMNAS Malaysia terancam sepi penonton. Hal ini terjadi karena tiket pertandingan yang tak laku dan seruan aksi boikot yang tengah merajalela.

Disaat Timnas Indonesia yang sibuk mempersiapkan diri untuk melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Malaysia berencana menggelar turnamen bernama Piala Merdeka.

Filipina, Tajikistan, dan Lebanon menjadi tiga tim yang diundang untuk ikut serta dalam turnamen ini. Dijadwalkan, tuan rumah Malaysia akan berhadapan dengan Filipina pada 04 September 2024 nanti. Di hari yang sama, juara bertahan, Tajikistan akan melawan Lebanon.

Pemenang dari setiap laga nantinya akan saling beradu untuk memperebutkan gelar juara di final. Di sisi lain, tim yang kalah pada Rabu besok juga akan beradu untuk memperebutkan posisi ketiga.

Sayangnya, pada turnamen yang dalam hitungan jam akan dimulai itu, penjualan tiket pertandingan Timnas Malaysia masih sangat lesu. Bahkan, hingga Minggu (01/09/2024) kemarin, penjualan tiket belum mencapai 1000 sama sekali.

Sepinya minat beli ultras Malaysia untuk menonton pertandingan skuad Harimau Malaya ini adalah karena seruan aksi boikot laga Timnas Malaysia. Aksi ini merupakan buntut kekecewaan para suporter pada federasi sepakbola Malaysia (FAM).

Para suporter Timnas Malaysia kecewa dengan berbagai sikap FAM. Mulai dari pengunduran dirinya Kim Pan-gon dari kursi kepelatihan, adanya kasus kekerasan pada pemain lokal dari berbagai pemain di Liga Malaysia seperti Faizal Halim, dan masih banyak ketidakpuasan lain.

Topik Menarik