Jelang Hadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia Sempatkan Beribadah Umrah

Jelang Hadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia Sempatkan Beribadah Umrah

Berita Utama | balikpapan.inews.id | Senin, 2 September 2024 - 18:00
share

MEKKAH, iNewsBalikpapan.id - Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengambil kesempatan untuk beribadah umrah di Mekkah menjelang pertandingan penting melawan Arab Saudi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Ini merupakan laga perdana bagi Indonesia di babak ini, dan persiapan spiritual dengan ibadah umrah dapat memberikan tambahan semangat dan ketenangan bagi para pemain.

Di ajang tersebut, pasukan yang dilatih Shin Tae-yong berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China dan Bahrain. Ajang ini dimainkan dengan sistem kandang dan tandang yang berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Sebanyak 12 pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 1 2024-2025 berangkat bersama Pelatih Shin Tae-yong dan sejumlah staf dari Jakarta pada Minggu (1/9/2024) siang. Sementara 14 pemain yang berkarier di luar negeri menyusul ke Arab Saudi. Kini, seluruh pemain dikabarkan sudah berkumpul di Arab Saudi.

Namun, di sela-sela persiapan jelang laga tersebut, sejumlah pemain menyempatkan diri melakukan ibadah umrah.

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta sempat mengunggah foto kegiatan ritual tersebut di Instagram pribadinya, @m.ramadhansn. Tak sendirian, dalam foto tersebut tampak Sananta beribadah umrah bersama Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan dengan latar Kabah.

Bukan hanya ketiga pemain tersebut, dalam postingan akun Instagram @garudaletgo.id, terlihat pemain lain, di antaranya Ernando Ari, Ragnar Oratmangoen dan Rizky Ridho keluar dari bus menggunakan baju ihram, pakaian khas beribadah haji atau umrah.

Topik Menarik