Wapres Sebut Muktamar Tandingan PKB Sangat Tidak Etis

Wapres Sebut Muktamar Tandingan PKB Sangat Tidak Etis

Berita Utama | purwokerto.inews.id | Senin, 2 September 2024 - 16:20
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menganggap sangat tidak etis jika ada pihak yang ingin menggelar muktamar tandingan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab PKB telah menggelar forum resmi Muktamar ke VI di Bali pada 24-24 Agustus 2024.

"Jangan sampai ada muncul lagi pengurus tandingan itu tidak etis itu, seperti itu ya, bangsa Indonesia. Bukan watak orang Islam seperti itu," ujar Maruf dalam sambutannya dalam acara silaturahmi Amphuri di Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2024).

Dia menegaskan jika muktamar PKB ke VI belum digelar, hal yang wajar bila ada persaingan untuk menduduki kursi ketua umum. Namun setelah hal tersebut selesai alangkah baiknya saling mendukung dan duduk bersama.

"Di NU (Nahdlatul Ulama) itu ada istilah kalau sebelum Muktamar itu gegeran, tapi kalau sesudah Muktamar ger-geran artinya kalau sebelum Munas boleh saja, bersaing tapi kalau sudah selesai harus saling merangkul ger-geran itu saling ketawa, selesai," ujarnya.

"Sesudah Munas itu kerja, sebelum Munas boleh bersaing," tambahnya.

Sekadar informasi, wacana pelaksanaan muktamar tandingan PKB dihembuskan oleh sejumlah fungsionaris DPP PKB usai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terpilih kembali menjadi pimpinan partai berlambang bola dunia itu dalam Muktamar ke VI PKB di Bali. Rencana itu dilakukan karena mereka menganggap Muktamar ke-VI PKB di Bali tidak sah.

Adapun rencana muktamar tandingan itu diinisiasi oleh Dewan Syura DPP PKB KH Unais Ali Hisyam, Sekretaris DPP PKB A Malik Haramain dan Ketua DPP PKB Syaikhul Islam

Topik Menarik