5 Alasan untuk Nonton Drakor The Tyrant, Satu Universe dengan Film Legendaris

5 Alasan untuk Nonton Drakor The Tyrant, Satu Universe dengan Film Legendaris

Berita Utama | sindonews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 16:07
share

The Tyrant merupakan drama Korea laga thriller yang tayang perdana pada 14 Agustus 2024 di Disney+ Hotstar. Serialnya akan tayang sebanyak empat episode.

Drama ini bercerita tentang sebuah proyek rahasia milik pemerintah Korea yang dituntut badan intelijen AS untuk diberhentikan.Semua sampel dipaksa harus diserahkan seluruhnya kepada AS.Namunketika penyerahan tersebut dilakukan, ada penyerangan oleh pihak yang tak dikenal.

Serial ini digarap oleh sutradara Park Hoon-jung sekaligus sebagai penulis naskah.Banyak penggemar Kim Seon-ho yang sudah menunggu The Tyrant karena sang aktor menjadi salah satu pemeran utamanya.

Nah, berikut ini lima alasan untuk kamu menonton The Tyrant , dirangkum dari acara Virtual Fan Meeting The Tyrant yang diadakan di Jakarta pada 9 Agustus lalu. Acara dihadiri oleh Cha Seung-won, Kim Seon-ho, Kim Kang-woo, dan Jo Yoon-su.

5 Alasan untuk Nonton Drakor The Tyrant

1. The Tyrant dan The Witch Satu Universe

Foto: Disney+

Sutradara Park Hoon-jong yang sebelumnya juga menggarap film The Childe dan franchice The Witch , mengonfirmasi bahwa The Tyrant masih satu semesta ( universe ) dengan film The Witch .

Franchise film The Witch mengisahkan tentang seorang gadis berkuatan super yang merupakan hasil dari sebuah eksperimen. Ia lalu kabur dari fasilitas eksperimen tersebut. Filmpertamanya dirilis pada 2018 dengan pemain Kim Da-mi, Choi Woo-shik, Go Min-si,Park Hee-soon, danJo Min-su.

Meski berbagi semesta yang sama, tapi The Tyrant dan The Witch menceritakan peristiwa di lokasi yang berbeda.

2. Serial Debut Sutradara Park Hoon-jong

Foto: Disney+

Sejak memulai kariernya pada 2011, Park Hoon-jong dikenal sebagai sutradara dan produser film Korea. Debut pertamanya lewat film The Showdown , kemudian lanjut menggarap film V.I.P (2017), The Witch (2018-2022), Night in Paradise (2021), dan The Childe (2023).

Baru tahun ini ia debut sebagai sutradara sebuah serial lewat The Tyrant . Hoon-jong mengakui dirinya sempat sulit beradaptasi saat proses produksi.

3. Debut Jo Yoon-soo sebagai Pemeran Utama

Foto: Disney+

Sebelumnya, Jo Yoon-soo selalu bermain sebagai pemeran pendukung untuk drama True Beauty (2020), Juvenille Justice (2022), The Killer's Shopping List (2022), dan The Interest of Love (2022-2023).

Yoon-soo merasa beruntung bisa debut sebagai pemeran utama dalam serial perdana Park Hoon-jong. Ia berperan sebagai Chae Ja-kyung, seorang insinyur perempuan yang ditugaskan untuk mencuri sampel terakhir Program Tyrant.

Ia bahkan sempat merasa gugup karena karakter yang ia mainkan dinilai terlalu keren. "Saya penggemar berat sutradara Park Hoon-jong. Pas saya baca skripnya, wow keren banget karakter ini. Agak gugup saya," ujar Yoon-soo.

4. Kim Seon-ho Menerima Tawaran Bermain karena Penggemar Berat The Witch

Foto: Disney+

Selain karena Kim Seon-ho senang bekerja sama dengan sutradara Park Hoon-jong, ia juga mengaku dirinya sangat suka franchise film The Witch .

"Ketika tahu The Tyrant masih satu universe dengan The Witch , saya langsung tertarik untuk terima tawarannya. Karena saya penggemar beratnya. Karakter di The Tyrant juga cukup menantang, sehingga saya tertarik untuk mengambil perannya," ungkap Kim Seon-ho.

Kim Seon-ho berperan sebagai Direktur Choi yang merupakan anggota lembaga pemerintah Korea. Ia menjadi anggota termuda dalam tim ini dan ingin melindungi Program Tyrant dengan segala cara.

5. Penampilan Aksi Tak Terduga dari Kim Seon-ho

Foto: Disney+

Cha Seung-won yang berperan sebagai Lim Sang sedikit membocorkan, kalau Kim Seon-ho akan menampilkan aksi yang tidak terdugapada bagian ending -nya.

"Drama ini punya banyak sekali adegan action yang belum pernah dilihat sebelumnya. Ini agak spoiler , sih, tapi kalian pasti akan kaget melihat penampilan Kim Seon-ho di bagian akhir cerita", ungkap Seung-won.

MG/Theresa Grace Nadia

Topik Menarik