Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Setelah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Raih Emas: Indonesia Melesat, Jauh Tinggalkan Malaysia!

Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Setelah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Raih Emas: Indonesia Melesat, Jauh Tinggalkan Malaysia!

Berita Utama | okezone | Senin, 2 September 2024 - 15:50
share

KLASEMEN medali Paralimpiade Paris 2024 setelah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih medali emas dari cabang olahraga para badminton nomor ganda campuran SL3-SU5 akan diulas Okezone. Kontingen Indonesia langsung Melesat ke posisi 27 klasemen perolehan medali Paralimpiade Paris 2024 dengan 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih emas setelah mengalahkan rekan seneganya, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dengan skor 21-16 dan 21-15 di Paris, Prancis, pada Senin (2/9/2024) siang WIB.

 

(Hikmat Ramdani dan Leani Ratri raih emas Paralimpiade Paris 2024)

Sebelum duet Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah yang memenangkan medali emas dan perak, Indonesia mendapatkan 3 perak dan 2 perunggu dari cabang olahraga Para Badminton dan Boccia. Khusus Para Badminton, Indonesia telah meraih 1 emas dan 2 perak.

Atlet para badminton Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 hari ini. Tercatat masih ada Subhan/Marlina yang turun di nomor ganda campuran di perebutan medali perunggu pada pukul 15.10 WIB.

Selain itu, ada juga Leani Ratri Oktila yang menantang Cheng He Fang di nomor tunggal putri SL4 pada pukul 17.50 WIB. Di jam yang sama, juga digelar nomor yang sama di perebutan medali perunggu, mempertemukan Khalimatus Sadiyah (Indonesia) vs Helle Sofie (Norwegia).

Terakhir pada pukul 22.30 WIB digelar laga nomor tunggal putra SU5 yang mempertemukan Suryo Nugroho (Indonesia) vs Like Hou Cheah (Malaysia). Jika Leani dan Suryo bisa mendapatkan medali emas tambahan, Indonesia otomatis mengoleksi tiga medali emas, jauh lebih baik ketimbang Paralimpiade Tokyo 2020 (2 emas).

Topik Menarik