6 Manfaat Konsumsi Blewah bagi Kesehatan

6 Manfaat Konsumsi Blewah bagi Kesehatan

Berita Utama | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 04:50
share

BLEWAH merupakan salah satu buah yang menyegarkan. Buah ini bisa dimakan secara langsung maupun diolah menjadi es buah yang nikmat.

Buah berwarna kuning pucat ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Membuat es buah semakin terasa menyegarkan. Namun, di samping itu, buah ini ternyata juga kaya akan nutrisi.

Mengutip dari WebMD, Kamis (29/8/2024) blewah memiliki kandungan Vitamin A dan C, potasium, serat, folat, kalsium, seng, fosfor, hingga magnesium. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk tubuh saat sedang berpuasa seperti saat ini.

Berikut penjelasan lebih lengkap tentang lima manfaat blewah untuk tubuh. Simak yuk!

1. Menghidrasi tubuh

 

Blewah hampir sama juicynya dengan semangka. Blewah juga mengandung elektrolit yaitu mineral yang menyeimbangkan cairan tubuh dan membantu kita tetap terhidrasi.

2. Membantu cegah asma

Beta-karoten, yang ditemukan dalam blewah sebagai vitamin A dapat membantu mencegah asma di kemudian hari. Kolin, antioksidan yang ditemukan dalam blewah, juga dapat membantu mengurangi peradangan pada penderita asma.

3. Atasi darah rendah

Kandungan serat, potasium, dan vitamin C yang ada dalam melon merupakan nutrisi penting untuk kesehatan jantung Anda. Kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Serat membantu menurunkan kadar 'kolesterol jahat' dalam tubuh Anda. Ini juga dapat menjaga tekanan darah Anda tetap terkendali.

Topik Menarik