Kisah Jairo Riedewald, Pemain yang Pasang Bendera Indonesia Ini Ternyata Sempat Lewati Rekor Legenda Marco van Basten

Kisah Jairo Riedewald, Pemain yang Pasang Bendera Indonesia Ini Ternyata Sempat Lewati Rekor Legenda Marco van Basten

Berita Utama | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:00
share

KISAH Jairo Riedewald menarik untuk diulas. Sebab, pemain yang pasang bendera Indonesia ini ternyata sempat lewati rekor milik legenda Belanda, Marco van Basten.

Ya, nama pemain keturunan Indonesia, Jairo Riedewald belum lama ini membuat heboh pecinta sepakbola Tanah Air. Sebab, pemain klub Liga Belgia, Royal Antwerp itu memasang emoji bendera Indonesia di bio akun instagram pribadinya.

Perlu diketahui, Jairo Riedewald memiliki darah keturunan Belanda, Suriname, dan Indonesia. Darah Indonesia miliknya berasal dari sang nenek pada garis keturunan ibu yang berasal dari Ambon, Maluku.

 

Biasanya, para pemain keturunan akan memasang bendera Indonesia bersamaan dengan bendera Indonesia. Akan tetapi, Jairo hanya memasang bendera merah putih saja di instagram pribadinya.

 

Hal ini pun menimbulkan spekulasi jika sang pemain akan segera menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Ditambah lagi, PSSI mengkonfirmasi jika pada bulan September mendatang akan ada sekitar 2 pemain keturunan yang datang ke Indonesia.

Jika benar itu adalah Jairo Riedewald, maka Indonesia sangatlah beruntung. Sebab, Jairo adalah seorang pemain serba bisa yang memiliki kemampuan versatile, yakni dapat bermain di beberapa posisi seperti gelandang bertahan, bek tengah, hingga bek kiri.

Topik Menarik