Polisi Imbau Warga Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi Isu Teror Ketuk Pintu di Tasikmalaya

Polisi Imbau Warga Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi Isu Teror Ketuk Pintu di Tasikmalaya

Berita Utama | tasikmalaya.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 20:58
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Puspahiang, Polres Tasikmalaya, menghimbau warga Desa Puspasari agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu hoax yang beredar di masyarakat.

Sebelumnya, warga Desa Puspasari dihebohkan oleh kabar tentang aksi teror ketuk pintu yang dilakukan oleh oknum tak dikenal pada malam hari, sehingga menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Kapolsek Puspahiang Iptu Dedi Haryana, menyampaikan agar masyarakat tidak panik dan bijaksana dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama melalui media sosial.

"Masyarakat kami himbau agar tetap tenang dan tidak mudah termakan oleh isu-isu yang tidak jelas. Informasi yang beredar di media sosial harus disikapi dengan bijak," ujarnya, Jumat (13/9/2024).

Iptu Dedi menegaskan, bahwa warga harus berhati-hati terhadap berita hoax yang bisa memicu kepanikan. "Warga jangan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas dan hoax yang beredar," tambahnya.

Menurutnya, laporan mengenai teror ketuk pintu yang beredar di kalangan masyarakat tidak dapat dipastikan kebenarannya.

"Laporan tentang adanya orang yang mengetuk pintu pada malam hari, seperti yang banyak diberitakan, adalah hoax dan tidak benar," katanya.

 

Polsek Puspahiang bersama Forkopimcam dan Pemerintah Desa Puspasari, terus menghimbau warga untuk tetap tenang dan tidak cemas. 

"Menjelang Pilkada serentak, masyarakat diharapkan tetap waspada dan menjaga lingkungan agar tetap kondusif," tutupnya.

 

Topik Menarik