Pelatih Bahrain Deg-degan Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pelatih Bahrain Deg-degan Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berita Utama | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 06:30
share

RIFFA, iNews.id - Pelatih Bahrain Dragan Talajic deg-degan jelang berjumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Kedua tim bentrok di Bahrain National Stadium, 10 Oktober 2024.

Duel ini tersaji pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Jelang laga Talajic menyoroti kiprah skuad Garuda sejauh ini yang begitu luar biasa.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu menahan Arab Saudi 1-1 di Jeddah dan bermain imbang 0-0 melawan Australia di Jakarta.

Talajic sadar tak akan mudah menang melawan Skuad Garuda. Dia juga mengakui Grup C bagaikan neraka yang dipenuhi tim-tim super kompetitif.

"Tidak ada pertandingan mudah di babak kualifikasi terakhir Piala Dunia. Semua tim hebat. Belajar, berjuang, belajar, dan berjuang," kata Talajic dikutip dari Nikkan Sports, Sabtu (14/9/2024).

"Lihat Indonesia. Pertandingan mereka berakhir imbang 0-0 (melawan Australia)," ujar pelatih berusia 59 tahun asal Kroasia itu.

Meski demikian Talajic memastikan anak asuhnya tak ciut nyali. Dia sedikit menyombongkan hasil perjuangan anak buahnya yang berhasil mendapatkan tiga poin dari laga melawan Australia dan Jepang.

Bahrain di luar dugaaan menang 1-0 Australia di laga pembuka. Kemudian tim berjuluk Dilmun's Warriors itu tumbang 0-5 dari Jepang.

"Kami mendapat tiga poin dari pertandingan melawan Australia dan Jepang," ucapnya.

Saat ini Jepang menduduki singgasana klasemen Grup C berbekal 6 poin. Di bawah mereka ada Arab Saudi (4 poin), Bahrain (3 poin), Indonesia (2 poin), Australia (1 poin) dan China (0 poin).

Topik Menarik