Gugupnya Bahlil Rapat Perdana Bareng DPR sebagai Menteri ESDM

Gugupnya Bahlil Rapat Perdana Bareng DPR sebagai Menteri ESDM

Berita Utama | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 18:08
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri ESDM Bahlil Lahadalia hari ini, Senin (26/8/2023) menghadiri rapat di DPR. Ini merupakan kali pertama Bahlil rapat sebagai Menteri ESDM kerena sebelumnya ia menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). 

Berdasarkan pantauan iNews.id Bahlil terlihat guggup menghadiri rapat kerja bersama dengan Komisi VII DPR RI. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan anggota Komisi VII DPR RI tersebut. 

"Ini sejarah baru bagi saya pimpinan, karena satu minggu yang lalu, tepat pada Senin jam setengah 10 pagi saya dilantik sebagai Menteri ESDM. Maka pada hari Senin jam setengah 4 sore saya raker dengan Komisi VII DPR RI," ucap Bahlil mengawali raker tersebut. 

Adapun raker kali ini akan membahas laporan keuangan pemerintah pusat tahun anggaran 2023. Ia pun membacakan target dan realisasi PNBP KESDM per Unit Eselon I 2023.

Ia pun berkomentar angka dalam data tersebut sangat banyak sehingga bingung saat membacanya.

"Wah banyak kali angkanya ya. Nah ini, saya mohon maaf Pak dulunya saya sekolah di masih akuntan juga tapi begitu angkanya banyak begini bingung saya. Bagian tukang ketik tolong diperbaiki ya," tutur dia. 

Namun, Bahlil menekankan bahwa dari target 100 persen, realisasi PNBP KESDM ini mampu mencapai 118 persen.

"Dalam aspek ini, kami berpendapat bahwa Alhamdulillah tim Kementerian ESDM sudah melakukan kerja-kerja terukur, inovatif dengan tetap mengedepankan potensi-potensi pendapatan negara lewat PNBP. Ini yang terjadi dan Alhamdulillah bisa kita selesaikan," ucap Bahlil.

Topik Menarik