Artis yang Pasang Peringatan Darurat Garuda Biru di Panggung Konser, Ada Juicy Luciy dan Kunto Aji 

Artis yang Pasang Peringatan Darurat Garuda Biru di Panggung Konser, Ada Juicy Luciy dan Kunto Aji 

Berita Utama | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id - Artis yang pasang peringatan darurat Garuda Biru di panggung konser jadi perhatian netizen di berbagai media sosial. 

Konten Peringatan Darurat Garuda Biru jadi viral tak lama setelah DPR RI sepakat mengabaikan putusan MK terkait dengan syarat usia peserta Pilkada 2024 (Pemilihan Kepala Daerah). 

Gambar Garuda Biru dengan tulisan "Peringatan Darurat" jadi bentuk perlawanan sipil dan peringatan kepada pemangku jabatan pemerintah atas situasi yang sedang berkembang. 

Simbol Garuda yang berseliweran di lini masa media sosial dianggap sebagai representasi dari keresahan publik terhadap potensi ancaman demokrasi, keadilan, dan kebebasan di Indonesia.

Gerakan menolak putusan DPR itu terus melebar ke berbagai lini masyarakat. Sejumlah selebritis dan musisi Tanah Air yang selama ini cenderung tidak mau terlibat  dalam politik praktis pun ikut serta dalam gerakan ini. 

Artis yang Pasang Peringatan Darurat Garuda Biru di Panggung Konser

Musisi Tanah Air yang ikut dalam menggemakan Peringatan Darurat Garuda Biru salah satunya adalah Kunto Aji. Penembang lagu Rehat itu menggaungkan gerakan tersebut di tengah konser. 

Kunto Aji memasang backdrop gambar Garuda Biru di Instagram Stories-nya. Melihat hal itu, para penggemarnya pun turut melakukan hal yang sama mem-viralkan melalui akun media sosial mereka. 

Selain Kunto Aji, beberapa musisi yang menggaungkan Peringatan Darurat Garuda Biru di tengah konsernya, antara lain Danilla Riyadi, Hindia, Feel Koplo, hingga Reality Club. 

Aksi menggemakan Garuda Biru yang dilakukan oleh Kunto Aji ternyata sejalan yang dilakukan oleh Baskara Putra. Pemilik nama panggung Hindia itu juga sempat mengajak rekan-rekan musisi untuk peduli dengan kondisi politik negeri ini dengan mengunggah Garuda Biru di media sosial. 

"Ingin mengajak kawan-kawan musisi (dan siapapun yang manggung dan bisa melakukan) untuk menggunakan visual Peringatan Darurat saat tampil di panggung hingga 5 hari ke depan (setidaknya sampai 27 Agustus) untuk mengawal putusan MK dan agar tetap ada tekanan dari publik," tulis Baskara Putra melalui akun Twitter/X @wordfangs, dikutip Sabtu (24/8/2024).

Band asal Bandung Juicy Luicy turut memasang peringatan darurat Garuda Biru saat menggelar konser di kawasan Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

Itulah artis yang pasang peringatan darurat Garuda Biru di panggung konser. Semoga menginspirasi para pejuang keadilan konstitusi.

Topik Menarik