Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Disertasi S3, Dapat Nilai 87

Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Disertasi S3, Dapat Nilai 87

Berita Utama | sindonews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 15:15
share

Ashanty baru saja mencapai prestasi akademik gemilang dengan berhasil lulus ujian kualifikasi disertasi untuk program S3-nya. Ia diketahui mengambil jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) di Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, Jawa Timur.

Melalui Instagram pribadinya, Ashanty membagikan cuplikan video yang memperlihatkan dirinya tengah menjalani ujian kualifikasi disertasi S3-nya. Demi mendapat gelar doktor, istri Anang Hermansyah ini harus menghadapi sejumlah penguji yang ada di depannya.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini pun menangis saat dinyatakan lulus ujian tersebut. Ia bahkan meraih nilai impresif, yaitu 87 yang menandai langkah penting dalam perjalanan studinya.

Foto/Instagram Ashanty

Perjuangan artis 40 tahun itu untuk meraih gelar doktor pun tidak mudah. Sebab, ia menghadapi tantangan besar dalam membagi waktu antara studi, pekerjaan, dan keluarga.

Bahkan Ashanty sempat merasa ingin menyerah. Namun, berkat dukungan penuh dari suami, anak-anak, serta keluarganya, ia berhasil sampai di tahap ini.

"Terima kasih ya Allah bisa sampai ditahap ini. Sempat ingin menyerah karena susah sekali fokus, di saat harus membagi waktu dengan kesibukan pekerjaan, keluarga dan kegiatan lain," tulis Ashanty dikutip dari akun Instagram @ashanty_ash, Minggu (10/8/2024).

"Namun atas dukungan suami, anak dan keluarga. Juga team, teman sekelas dan semua dosen, akhirnya satu tahap terlewati dengan segala dinamikanya. Sedih sampai nangis haru kemaren saat ujian kualifikasi," sambungnya.

Meskipun sudah melewati satu tahap penting, pemilik nama asli Ashanti Hastuti ini menyadari bahwa ujian dan tantangan yang lebih berat masih menantinya. Ia berharap bisa terus melangkah dengan lancar di tahap-tahap berikutnya.

"Semoga aku mampu melewati tahap-tahap berikutnya yang pasti semakin berat. Bismillah," pungkasnya.

Topik Menarik