Mark Zuckerberg jadi Orang Terkaya di Dunia, Geser Bernard Arnault

Mark Zuckerberg jadi Orang Terkaya di Dunia, Geser Bernard Arnault

Berita Utama | serpong.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 11:00
share

CALIFORNIA, iNewsSerpong.id - Pendiri sekaligus CEO Meta Platforms , Mark Zuckerberg menggeser CEO LVMH Bernard Arnault dari posisi orang terkaya ketiga di dunia. Hal ini terjadi setelah saham Meta melesat dan LVMH yang melemah pada perdagangan Selasa.

Mengutip Forbes , kekayaan bersih Zuckerberg tercatat mencapai 175,5 miliar dolar AS atau setara Rp2.838 triliun setelah hartanya bertambah sekitar 8,6 miliar dolar AS setara Rp139 triliun.

Sementara, ketua sekaligus CEO LVMH, Bernard Arnault diperkirakan memiliki kekayaan bersih 174,1 miliar dolar AS atau setara Rp2.816 triliun setelah hartanya ambles 588 juta dolar AS setara Rp9,5 triliun.

Saham LVMH melemah tipis 0,3 persen pada penutupan perdagan kemarin, sementara saham Meta naik 5,5 persen sekaligus meningkatkan kekayaan bersih Zuckerberg.

Dengan begitu, posisi Zuckerberg di daftar orang terkaya di dunia berada di belakang pendiri Amazon Jeff Bezos yang menempati urutan kedua dengan perkiraan kekayaan bersih 183,5 miliar dolar AS atau setara Rp2.968 triliun.

Sementara, Elon Musk tetap menjadi orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih 223,6 miliar dolar AS setara Rp3.616 triliun.

Adapun, saham Meta telah naik hampir 45 persen sepanjang tahun ini. Kenaikan harga saham baru-baru ini terjadi setelah perusahaan menyampaikan laporan keuangan kuartal II 2024 dengan kenaikan laba 73 persen, dengan laba per saham sebesar 5,16 dolar AS.

Daftar puncak orang terkaya di dunia terus berganti dalam beberapa bulan terakhir. Arnault yang memegang gelar orang terkaya di dunia awal tahun ini harus disusul Musk.

Sementara, Bezos dan Arnault kerap bertukar posisi sebagai orang terkaya kedua di dunia beberapa kali pada bulan Juni, setelah sebelumnya sempat bersaing ketat dengan Musk untuk mendapatkan peringkat yang sama pada bulan Maret.

(*)

Topik Menarik