Ngerinya Naik Becak di India, Turis Dibawa Keliling Tak Jelas lalu Dipalak Rp1,1 Juta!

Ngerinya Naik Becak di India, Turis Dibawa Keliling Tak Jelas lalu Dipalak Rp1,1 Juta!

Berita Utama | okezone | Kamis, 8 Agustus 2024 - 08:51
share

SEORANG turis asal Singapura membagikan video pengalaman buruknya di Instagram saat berlibur ke India. Saat berada di Old Delhi wanita bernama Chan Sylvia itu menaiki becak untuk berkeliling melihat tempat-tempat menarik di sana.

Namun, bukannya diantar ke berbagai destinasi menarik, vlogger itu malah dibawa berkeliling tak tentu arah hingga menurunkannya di sembarang tempat.

"Kami ditipu di Old Delhi," ungkap Sylvia mengutip India Today.

Peritiwa bermula saat Sylvia dan temannya bertemu pengemudi becak yang bersedia mengantar mereka dari Masjid Jama ke Benteng Merah dengan tarif 100 rupee (Rp19 ribuan). Pengemudi tersebut menolak dibayar saat itu, dan mengatakan akan menjemput Sylvia lagi.

(Foto: India Today)

Sylvia mengaku bertukar nomor telepon untuk saling menghubungi jika Sylvia siap dijemput kembali. Namun semua berjalan tidak sesuai rencana.

"Dalam perjalanan menuju pasar rempah-rempah, kami diturunkan di tempat yang tidak kami minta. Kami turun, dan pengemudi itu mengajak kami mengikutinya dengan berjalan kaki. Kami ingin menjelajahi daerah itu sendiri, tapi pengemudi itu terus menyuruh kami mengikutinya," keluhnya.

Pengalaman itu lebih mengejutkan saat mereka diajak ke tempat yang tidak mereka ketahui, padahal Sylvia sudah memberitahu bahwa Pasar Krishna akan menjadi tempat pemberhentian terakhirnya.

 

"Kami mengatakan bahwa Pasar Krishna adalah tempat pemberhentian kami. Namun, pengemudi itu mengantar kami ke tempat acak. Kami dibawa sejauh 5 km dari Chandni Chowk, dan pengemudi itu meminta bayaran sebanyak 6.000 rupee (Rp1,1 juta). (Dia) Menurunkan kami di tempat yang tidak kami ketahui," terang Sylvia.

Setelah membayar tarif yang disepakati sebesar 2.000 rupee (Rp380 ribuan) pengemudi tidak bertanggung jawab itu pergi begitu saja.

Peristiwa itu akan menjadi pengalaman tak menyenangkan sekaligus menakutkan bagi Sylvia. Ia mengaku menaiki taksi online adalah pilihan terbaik. Video Sylvia tersebut pun viral hingga menimbulkan banyak kekhawatiran dari penggemarnya. Kritikan pedas juga dilontarkan warganet kepada pengemudi becak penipu itu.

Topik Menarik