Ariel Noah dan Rossa Ciptakan Suasana Romantis di Lagu Nada-Nada Cinta, Bidik Berbagai Generasi

Ariel Noah dan Rossa Ciptakan Suasana Romantis di Lagu Nada-Nada Cinta, Bidik Berbagai Generasi

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 02:45
share

JAKARTA Rossa dan Ariel Noah menyapa penggemarnya lewat lagu lama yang dirilis ulang berjudul Nada-Nada Cinta. Di lagu tersebut, mereka mencoba menciptakan suasana santai dan romantis.

Rossa dan Ariel Noah baru saja merilis ulang lagu hits, Nada-Nada Cinta dalam sebuah kolaborasi spesial. Lagu ini pertama kali dinyanyikan Rossa pada 1996 dan kini dihadirkan kembali dengan sentuhan baru berkat duet perdana mereka.

Proyek ini sudah lama dibicarakan oleh keduanya dan akhirnya terwujud dengan sukses. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan nuansa romantis bagi para pendengar, terutama untuk momen-momen spesial seperti pernikahan.

Sebenarnya dalam proses pembuatan lagu ini, sengaja mengarahkan musiknya ke nuansa nostalgia yang disukai oleh anak-anak zaman sekarang. Ingin menciptakan suasana yang santai dan romantis, ujar Rossa ditemui Okezone.com diMusica Studios, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Rossa pun mengingat kembali momen penting saat pertama kali merekam Nada-Nada Cinta untuk album debutnya pada 1996 dan sukses terjual lebih dari 750 ribu keping. Ini menjadi lagu terakhir yang dia rekam untuk album tersebut, sebuah proses yang disebut sebagai lagu andalan yang sulit ditemukan saat itu.

Sementara itu, Ariel Noah mengaku merasa bosan dengan karya-karya lamanya yang monoton. Dia sangat antusias untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru bersama Rossa.

Ingin mencampurkan elemen nostalgia dari musik lama dengan tren modern, ujar Ariel.

Terkait Ariel Noah yang menjadi pasangan duetnya kali ini, Rossa punya alasan khusus. Rossa menilai, Ariel memiliki talenta dan kharismanya luar biasa. Karakter vokal Ariel juga sangat unik, menjadikannya pilihan sempurna.

Ariel juga menyambut proyek ini dengan antusias, meskipun rekaman membutuhkan beberapa kali take untuk mencapai hasil yang optimal. Proses pembuatan lagu Nada-Nada Cinta versi Rossa dan Ariel Noah melibatkan perubahan signifikan dalam nada dan gaya musik untuk mengikuti tren terkini. Mereka mendatangkan dua penyanyi muda untuk memahami bagaimana generasi sekarang menyanyikan lagu klasik.

Selain itu, kata Ariel Noah, proses pembuatan lagu ini juga memakan waktu yang panjang dengan banyak pengambilan suara. Meskipun memerlukan usaha yang besar dan waktu yang lama, mereka menemukan nada yang pas untuk lagu ini.

Meskipun banyak anak muda saat ini mendengarkan musik baru, mereka juga merasa bosan dengan karakter musik yang sama. Banyak dari mereka justru tertarik pada lagu-lagu jadul, ucap Rossa.

Untuk itu, Rossa dan Ariel Noah berusaha memasukkan nuansa nostalgia dalam lagu mereka. Dengan menciptakan keseimbangan antara karakter musik lama dan baru, mereka berharap Nada-Nada Cinta dapat menyentuh berbagai generasi dan memberikan sentuhan baru pada karya klasik tersebut.

"Kita sebagai musisi, paling berasa ketika karya kami bisa menjangkau banyak orang, bukan hanya sedikit. Kami senang jika musik kami bisa menghibur banyak orang. Agar hal ini bisa tercapai, musik kita harus relevan dan mampu menyentuh banyak orang," ujar Ariel Noah.

Topik Menarik