Ngerinya Jalanan Kota New York, Banyak Pecandu Narkoba Keluyuran bak Zombie

Ngerinya Jalanan Kota New York, Banyak Pecandu Narkoba Keluyuran bak Zombie

Berita Utama | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 10:30
share

AMERIKA Serikat menjadi salah satu destinasi favorit pelancong mancanegara. Namun, di balik kehidupan glamournya, terdapat fenomena miris yang bisa disaksikan di jalanan kota besar negara itu, seperti Kota New York.

Betapa tidak, banyak orang sakit mental dan para pecandu narkoba berat memenuhi jalan besar Manhattan yang membuat warga lokal maupun turis asing yang berkunjung ke sana jadi tidak nyaman.

Mengutip New York Post , orang-orang gila di West Side, termasuk seorang pecandu narkoba berkeliaran di sepanjang 36th Street dekat Penn Station. Hal ini membuat khawatir dan resah warga sekitar.

(Foto: New York Post)

"Di sini gila," kata penjaga keamanan Midtown (50), yang harus berhadapan langsung dengan orang gila dan pecandu narkoba di Hotel Midtown Holiday Inn.

"Mereka bahkan berhubungan seks di bangku-bangku ini. Mereka buang air kecil dan besar di sini," keluhnya lagi.

Di Hotel Midtown Holiday Inn melakukan berbagai cara untuk mengusir pra gelandangan dan pecandu narkoba itu, namun tetap saja mereka akan datang lagi pada keesokan harinya.

Seorang petugas keamanan yang telah bekerja selama dua tahun di gedung 36th Street mengatakan kepada The Post bahwa ia melihat orang-orang menggunakan dan menjual narkoba di blok tersebut sepanjang waktu.

Lebih dari selusin orang yang terlihat sakit mental tidur bergelimpangan di bangku atau berjalan tanpa alas kaki di Washington Square Park laiknya 'zombie' menganggu pengguna jalan lainnya dengan secara acak dan meminta uang kepada siapapun yang lewat.

Seorang warga Brooklyn yang menjual karya seninya di taman, Craig James (55) mengatakan, pengemis telantar sering dengan sengaja mengganggu pengunjung taman dan meludahi mereka jika tidak diberi uang. Beberapa dari mereka juga kerap menipu dengan mengharapkan balasan dari simpatik orang-orang agar memberikan uang.

Topik Menarik