Lewat Musik, Jesenn Tak Lagi Overthinking

Lewat Musik, Jesenn Tak Lagi Overthinking

Berita Utama | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 03:30
share

JAKARTA - Penyanyi Jesenn mengaku memiliki kebiasaan buruk yakni overthinking. Terkadang, ia sering memikir berbagai hal yang sebetulnya tak harus ia pikirkan.

"Jujur, aku tuh orangnya apapun yang nggak penting bisa dipikirin. Kadang aku kalo ngomong sesuatu ke orang, malamnya bisa mikirin tuh," aku Jesenn.

Kebiasaan buruknya ini bahkan sampai mengganggu kreativitasnya. Baginya overthinking ini memiliki efek buruk.

Jesenn

"Menurut aku mengganggu produktifitas sih. Jujur awalnya iya (overthinking). Tapi balik lagi, sekarang aku merasakan berarti mereka sudah siap untuk itu," kata Jesenn.

Kini Jesenn lebih santai menyikapi satu hal. Lewat lagu Baik Adanya yang baru saja dirilis, Jesenn mencoba lebih ikhlas dan santai menjalani berbagai permasalahan hidup.

"Pas nemuin lagu ini kok kayak ngomongin gue ya. Lirik ha jua kayak penguatan diri. Tenang aja kalo kita banyak keterbatasan, semuanya akan baik-baik saja karena yang kuasa yang sudah atur," ungkapnya.

Jesenn mengungkapkan bahwa lagu Baik Adanya berbicara tentang masa depan, karena ia tahu bahwa anak-anak muda sekarang sering kali memikirkan hari esok dengan kekhawatiran berlebihan.

"Aku tahu, orang-orang yang seumuran denganku sering kali overthinking terhadap masa depan. Nanti aku bakal jadi apa? Di masa depan, aku akan seperti apa? Lagu ini berbicara bahwa hidup itu sudah diatur dan sesuai dengan porsinya masing-masing. Yang Di Atas sudah menyediakan waktu yang tepat untuk semua hal dalam hidup kita. Ini sekaligus menjadi pengingat bagi diriku sebagai seorang musisi bahwa semua sudah ada jalannya dan yang bisa aku lakukan hanya menjalani hidup dengan sebaik-baiknya," ujar Jesenn.

Topik Menarik