Jokowi Akan Resmikan Pabrik Baterai Litium di Kendal Besok

Jokowi Akan Resmikan Pabrik Baterai Litium di Kendal Besok

Berita Utama | okezone | Selasa, 6 Agustus 2024 - 21:59
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada besok Rabu 7 Agustus 2024. Salah satu agenda Kepala Negara meresmikan pabrik baterai litium di Kendal.

"Besok Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut, kata Yusuf, Presiden Jokowi akan meresmikan pabrik bahan anoda baterai litium PT Indonesia BTR New Energy Material pada Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal.

"Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT. Indonesia BTR New Energy Material," kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan bahwa pada nilai investasi tahap pertama akan terealisasi USD 478 juta dengan produksi 80 ribu ton/tahun. "Nilai Investasi Tahap 1 ini sudah realisasi sebesar 478 juta USD dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton/Tahun," jelasnya.

"Setelah acara beliau akan langsung kembali ke Jakarta," tandasnya.

Topik Menarik