MotoGP Jerman 2024: Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Ukir Sejarah

MotoGP Jerman 2024: Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Ukir Sejarah

Berita Utama | okezone | Senin, 8 Juli 2024 - 04:20
share

DUET pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, berhasil naik podium di MotoGP Jerman 2024 . Podium yang didapat Marquez bersaudara ini sekaligus mengukir tinta sejarah.

MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7/2024) malam WIB, telah selesai digelar. Hasilnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil merebut posisi pertama.

Hasil yang cukup mengejutkan, karena Bagnaia meraih posisi pertama setelah Jorge Martin (Pramac Racing) terjatuh di dua lap terakhir. Padahal, rider berjuluk Martinator itu sudah tampil cukup oke sejak awal balapan. Tapi dewi fortuna belum berpihak padanya.

Marc Marquez dan Alex Marquez juga ketiban rezeki dari terjatuhnya Martin. Pasalnya, dua kakak beradik ini berhasil merangsek naik ke posisi dua dan tiga sehingga meraih podium di MotoGP Jerman 2024.

Menariknya, torehan podium yang didapat Marquez bersaudara ini sekaligus mengukir sejarah. Karena setelah 27 tahun lamanya, ada kakak beradik yang berhasil naik podium bersama.

Kejadian itu terakhir kali tercipta pada MotoGP Italia yang digelar di Imola pada tahun 1997 silam. Di mana kala itu, Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki berhasil naik podium dua dan tiga. Sementara pemenang balapan kala itu adalah Mick Doohan.

Topik Menarik