Novak Djokovic Tak Mau Jadi Pemanis di Wimbledon 2024, Hadapi Lawan Mudah di Laga Perdana

Novak Djokovic Tak Mau Jadi Pemanis di Wimbledon 2024, Hadapi Lawan Mudah di Laga Perdana

Berita Utama | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 03:45
share

LONDON – Novak Djokovic menyatakan dirinya tidak ingin menjadi pemanis di Wimbledon 2024. Petenis asal Serbia ini menegaskan target utamanya adalah juara.

Sebelumnya, Novak Djokovic sempat diragukan tampil di Wimbledon 2024. Itu karena dia mengalami cedera meniscus media di lutut kanannya saat berlaga di babak perempat final Prancis Terbuka 2024.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Ditempa Strategi Khusus

Tapi, Djokovic telah memastikan telah sembuh dari cederanya itu sehingga bisa tampil di Wimbledon 2024. Dia menyampaikan, tidak ada alasan baginya untuk absen di turnamen lapangan rumput bergengsi di dunia tersebut.

“Ini adalah keinginan yang luar biasa untuk bermain, untuk bersaing, terutama karena ini adalah Wimbledon, turnamen yang selalu menjadi turnamen impian saya ketika saya masih kecil,” kata Djokovic, dilansir dari situs ATP Tour, Minggu (30/6/2024).

“Saya selalu bermimpi bermain Wimbledon. Membayangkan saya melewatkan Wimbledon saja tidaklah benar. Saya tidak ingin menghadapi hal itu,” ujar Novak Djokovic lagi.

Kendati akan tampil dalam kondisi pasca cedera, Djokovic menyatakan dirinya tidak datang untuk bersaing pada satu atau dua pertandingan saja. Melainkan, petenis ranking dua dunia ini menargetkan gelar juara.

“Saya sangat ingin mengejar gelar,” kata Djokovic.

“Jadi, tiga hari terakhir telah memberi saya cukup optimistis dan tanda-tanda baik sehingga saya benar-benar bisa bersaing di level tertinggi selama beberapa minggu ke depan, semoga,” tutur dia lagi.

Djokovic menekankan bahwa dirinya dalam kondisi prima. Karena itu, dia berani memutuskan untuk bersaing di Wimbledon 2024 yang rencananya mulai bergulir di London, Inggris pada 1 sampai 14 Juli 2024.

“Jika saya mengalami satu kemunduran, saya akan mempertanyakan apakah saya harus berada di sini atau tidak. Tapi saya belum punya satu pun. Mengapa tidak mencobanya?” ucap Djokovic.

Baca Juga: Novak Djokovic Cedera Lutut di French Open 2024

Djokovic akan memulai perjuangannya di putaran pertama Wimbledon 2024 dengan menghadapi Vit Kopriva asal Republik Ceko pada 2 Juli. Diketahui, Kopriva merupakan petenis debutan.

Sekadar informasi, Djokovic sendiri sudah tujuh kali juara di ajang Wimbledon. Dalam lima tahun terakhir, petenis 37 tahun ini selalu mencapai partai puncak. Tapi di edisi tahun lalu, dia harus puas menjadi runner-up usai kalah dari Carlos Alcaraz asal Spanyol.

Topik Menarik