Klasemen Akhir Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: Timnas Belanda Terselamatkan, Georgia Bikin Kejutan

Klasemen Akhir Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: Timnas Belanda Terselamatkan, Georgia Bikin Kejutan

Berita Utama | okezone | Kamis, 27 Juni 2024 - 05:40
share

KLASEMEN akhir peringkat 3 terbaik Euro 2024 telah diketahui. Lewat jalur tersebut, empat tim pun lolos ke babak 16 besar Euro 2024, termasuk Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Seperti yang diketahui, Euro 2024 diikuti 24 peserta yang terbagi menjadi enam grup. Untuk bisa melolos 16 tim menuju 16 besar, maka dibutuhkan peringkat ketiga terbaik.

Sebab jika hanya mengandalkan dua tim teratas dari masing-masing grup maka hanya terpilih 12 tim saja. Butuh empat tim tambahan yang berasal dari peringkat ketiga terbaik.

Menariknya, peringkat ketiga terbaik sejatinya perolehan poin yang didapatkan runner-up tak terlalu beda jauh. Hal itu membuktikan betapa ketatnya Euro 2024.

Lantas siapa saja empat tim penghuni peringkat tiga terbaik di Euro 2024? Pada urutan pertama dar Timnas Belanda yang berasal dari Grup D.

 

Tak ada menyangka Belanda akan tersingkir dari dua besar Grup D. Namun, kekalahan 2-3 dari Austria membuat Belanda mengakhiri Grup D dengan berada di posisi ketiga,

Belanda yang mengoleksi 4 poin kalah dari Prancis dengan 5 poin dan Austria yang sudah mengoleksi 6 angka. Dengan memiliki 4 poin dari satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan, Belanda masih bisa lolos ke 16 besar.

Topik Menarik